LANGKAT - Pj Bupati Langkat H. M.Faisal Hasrimy menghadiri  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang ) kecamatan Pangkalan Susu dan Sei Lepan, Kamis (29/2/2024). Ini sebagai upaya menselarasan program kegiatan pemerintah daerah dengan desa. Acara ini sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat pangkalan susu dan upaya menjalankan program menurunkan angka stunting di Kecamatan Pangkalan Susu.
 
Dalam kegiatan ini Pj Bupati Langkat juga menyerahkan NIB kepada UMKM, e- KTP pemula dan penyerahan bapak bunda asuh anak stunting.
 
Musrenbang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan kabupaten Langkat dengan tema pembangunan tahun 2025 yaitu " Kolaborasi peningkatan kualitas pembangunan daerah Kabupaten Langkat".
 
Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo,S.STP,M.AP dalam kesempatan ini menyebutkan pihaknya telah melaksanakan alur kegiatan Musrenbang mulai dari musyawarah desa dan kelurahan, kecamatan telah dijalankan. 
 
"Usulan yang kita bacakan nantinya akan didengar oleh Pj Bupati Langkat dan semoga dapat menjadi program prioritas" ucapnya. 
 
Ketua Musrenbang Kabupaten Langkat Musti S.E., M.Si dalam rapat tersebut menyampaikan pihaknya akan membahas usulan program kegiatan yang sudah diajukan dari Kecamatan. 
 
"Yang hasil akhirnya musrenbang ini harus kita jadikan tahapan untuk percepatan pembangunan" ucapnya.
 
Sementara Pj Bupati Langkat dalam rapat Musrenbang kecamatan tersebut menyampaikan pemerintah bertugas mensejahterakan rakyatnya untuk mengatasi kemiskinan
 
"Camat, kades diutus oleh pemerintah pusat untuk mengatasi hal tersebut" ucapnya.
 
Tahun 2024 ini sebutnya, akan ada pemerataan pembangunan di Pangkalan Susu baik dari perbaikan jalan, pembuatan bahu jalan, pembangunan sumur bor dan pembangunan drainase.
 
Faisal Hasrimy juga menjelaskan rapat ini bentuk untuk menyempurnakan RPJMD yang merupakan visi misi Kepala Daerah yang harus dipenuhi. 
 
"Hari ini kita menyelesaikan mana yang belum terpenuhi dari visi misi tersebut dan kita sempurnakan lagi," ucapnya.