Toba - Suksesnya penyelenggaraan event internasional F1 Powerboat F1H2O yang pertama tahun 2023 lalu mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk owner F1H2O.

Kembali di tahun 2024 tepatnya hari Jumat, Sabtu dan Minggu tanggal 1, 2 dan 3 Februari akan digelar di Danau Toba Balige Kabupaten Toba Prop.Sumut.

Mengingat hal ini Bupati Toba Poltak Sitorus di acara gelar pasukan Polres Toba dalam upaya pengamanan perhelatan F1H2O dalam sambutannya menyampaikan, "Saya bangga dan senang penyelenggaraan F1H2O di tahun lalu sukses dan herlangsung dengan baik.

"Kebanggan saya ini karena saya langsung bicara dengan owner-nya F1H2O, dan hal tersebut langsung disampaikan kepada saya.demikian juga dengan event Aquabike," kata Bupati Poltak Sitorus di hadapan peserta seusai apel gelar pasukan pengamanan F1 Powerboat yang dilaksanakan di Mapolres Toba, Siantar Narumonda, Selasa, (27/2/2024).

Bupati Poltak Sitorus juga memberikan semangat kepada para peserta personel POLRI,TNI , Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan ,Dinas Perhubungan,dan lainnya agar pelaksanaan event pada 1-3 Maret 2024 nanti berlangsung sukses dan lebih baik.Ia pun berpesan bahwa pelaksanaan event kali ini agak longgar tapi humanis.

"Kita belajar apa -apa yang kurang ,masyarakat supaya lebih dekat untuk menikmati, penyelenggara juga memberikan hiburan side event band seperti Wali, Radja dan Ada band,"katanya kemudian kepada sejumlah awak media.

Sebelumnya Kapolres Toba, AKBP Wahyu Indrajaya memimpin apel dan melakukan pemeriksaan pasukan .

Dalam amanatnya Kapolres Wahyu mengatakan semua pihak bergerak secara bersama-sama POLRI ,TNI , pemerintah dan melibatkan masyarakat sekitar untuk
persiapan personel pengamanan kegiatan F1H2O supaya lebih baik.

"Komunikasi dan koordinasi menjadi kata yang sangat penting pada saat di lapangan," kata Kapolres.

Ia pun menggugah akan kemampuan dari petugas untuk melihat dan bereaksi akan hal di lapangan yang akan sangat menentukan.

"Peduli dengan lingkungan anda ,apa respon dan laporkan ke pimpinan.Perwira pengendali menjelaskan kembali tugas -tugas personelnya.Kemudian jaga kesehatan serta terkait event menjadi promosi wisata maka harus ada hospitality (keramahtamahan) bagaimana kita menjual potensi wisata kita," kata Kapolres Wahyu berpesan.