ASAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Agung Haji Achmad Bakrie Kisaran, Senin (26/2/2024). Kegiatan ini diikuti Sekretaris Kabupaten Asahan, perwakilan Danlanal TBA, perwakilan Dandim 0208/AS, perwakilan Kapolres Asahan, Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan, ASN Sekabupaten Asahan, Ketua Imtaq, Ketua FKUB.
 
 
Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution menyampaikan, sebagai umat muslim, tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra dan Mi'raj.
 
"Terlebih peristiwa di perjalanannya Nabi Muhammad SAW tersebut adalah untuk menerima mandat melaksanakan Shalat lima waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh umat Islam," katanya.
 
Berangkat dari peristiwa bersejarah tersebut, maka John mengajak untuk bersama-sama tingkatkan kualitas Shalat.
 
"Dengan sholat kita dapat merasakan shalat sebagai kebutuhan yang harus di penuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan," tuturnya.
 
Sementara, Al Ustad Anugrah Cahyadi dalam tausiyahnya mengajak semua para hadirin untuk mencintai dan menghormati para ulama, baik yang sudah wafat maupun yang masih hidup merupakan kewajiban bagi setiap muslim. 
 
"Islam telah menganjurkan sikap mulia ini dalam Alquran maupun sunah Rasul," pungkasnya.