MEDAN - Perolehan Kursi Partai Golkar untuk DPRD Kota Medan dipastikan menjadi 8 pada Pemilu 2024 dari seluruh daerah pemilihan (Dapil) yang berjumlah 5. Karenanya, partai yang dinahkodai M Rahmaddian Shah optimis bisa meraih 8 kursi di DPRD Medan. 
 
Jumlah ini meningkat 100 persen jika dibandingkan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.
 
Demikian dikatakan Ketua Bappilu Golkar Kota Medan, Rifqi Aulia Tanjung menjawab sejumlah wartawan di Medan pada hari Senin, 26 Februari 2024.
 
Rasa optimis ini disampaikan Rifqi melihat hasil suara yang diinput secara internal. 
 
Ia menyebutkan bahwa Bappilu Kota Medan sudah menginput 100 persen C-Hasil setiap TPS dari seluruh dapil di Kota Medan yang diperoleh saksi Partai Golkar.
 
Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada masyarakat Kota Medan yang telah memilih caleg-caleg DPRD Kota Medan dari Partai Golkar mulai dari dapil 1 sampai dapil 5 Kota Medan.
 
"Dan kami yakin Partai Golkar memperoleh 8 kursi pada pemilu kali ini di bawah kepemimpinan Rahmaddian Shah. Sebelumnya Partai Golkar Medan hanya mendapat 4 kursi di DPRD Medan" ujar Rifqi Aulia Tanjung yang biasa dipanggil Ogek tersebut.
 
Lebih lanjut ia juga menjelaskan, kejayaan Partai Golkar Medan kali ini tidak terlepas dari motivasi dari Ketua Golkar Medan, M Rahmaddian Shah.
 
"Alhamdulillah di bawah kepemimpinan ketua Dian, Golkar kembali berjaya di Medan. Dan setelah kami lakukan penghitungan, kami yakin 8 kursi ini bisa kami peroleh," katanya
 
Rifqi juga mengatakan bahwa saat ini KPU juga sedang melakukan rekapitulasi di setiap kecamatan yang ada di Kota Medan dan saksi Partai Golkar tetap mengawal 24 jam proses tersebut di setiap kecamatan agar tidak terjadi kecurangan.
 
"Kami yakin dan percaya KPU Medan akan menyelenggarakan pemilu ini dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," pungkasnya.