TOBA - KPU Kabupaten Toba menggelar rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum 2024, Selasa (27/2/2024). Sesuai agenda, rapat ini akan berlangsung mulai hari ini, sampai Kamis dan Jumat, (28 - 29 Februari 2024) di Gedung Aula sekretariat KPU Kabupaten Toba, Jalan Tarutung Km 2 Soposurung Balige dihadiri dan diikuti perwakilan/saksi dari 18 Partai peserta pemilu di Kabupaten Toba.
 
Sekretaris KPUD Toba, Richardo Butarbutar dalam laporannya menyebutkan penghitungan suara ini dilaksanakan dengan 3 sesi untuk 16 kecamatan sekabupaten Toba. 
 
Ketua KPU Toba, Sugar Fernando Sibarani menyebutkan dalam pelaksanaan rekapitulasi untuk hari pertama Selasa, (27/2/2014) dilaksanakan Kecamatan Sigumpar, Habinsaran, Nassau, Siantar Narumonda, Silaen dan Kecamatan Tampahan.
 
Sesi kedua Rabu, (28/2/2024), Kecamatan Porsea, Borbor, Ajibata dan Parmaksian. Untuk sesi ke 3, Kamis (29/2/2024) Kecamatan Bonatualunasi, Pintupohan Meranti, Lumbanjulu dan Kecamatan Laguboti.
 
Dalam pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum 2024 Ketua KPUD Kabupaten Toba turut didampingi 4 Komisioner KPUD Toba Posman Naiborhu Devisi Perencanaan, Data dan Informasi, Riduan Marpaung Devisi Teknis Penyelenggara, Erikson Sitorus Devisi Hukum dan Pengawasan, Helderia Purba Devisi Sosdiklih, Pasmas dan SDM dan Sekretaris KPUD Toba Richardo Butarbutar beserta para Kasubbag KPU Kabupaten Toba.
 
Ketua DPRD Toba Efendi SP Napitupulu,SE dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Toba berjalan dengan sukses, aman, tertib dan lancar.
 
Ia juga berharap, rekapitulasi penghitungan suara berjalan dengan lancar, aman dan tertib tanpa ada gangguan. 
 
Turut hadir mewakili Bupati Toba Asisten 1 Eston Sihotang didampingi Saut Sihombing Kabag Tapem Setdakab Toba dan Kabag Kesos Tanda Dongoran, mewakili Kapolres Toba hadir  Wakapolres Toba Kompol Berman Simarmata,S.H,MH, Mewakili Kejari Toba Samosir, Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Sahat Sibarani, Mewakili Ketua PN Balige, Dandim 0210/TU, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Pemilu 2024 6 Kecamatan sekabupaten Toba, para saksi perwakilan Partai dan beberapa undangan KPU Toba lainnya.