PALAS - Ketua Bawaslu bersama Kapolres Padanglawas (Palas) menjenguk petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) yang dirawat di IGD RSUD Sibuhuan pasca pemilu, Kamis (22/2/2024) malam. Salah seorang petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Minta Harahap (30) jatuh sakit akibat kelelahan mengawasi kegiatan proses perhitungan suara pemilu.
 
"Minta Harahap, salah seorang petugas tempat pemungutan suara(PTPS) jatuh sakit, setelah bekerja mengawal jalannya proses pemungutan dan perhitungan suara(Tungsura) pemilu," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Palas, Alex Sabar Nasution,S.Pd.I.
 
Ditambahkan, saat ini petugas PTPS dari Kecamatan Sosa ini, masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sibuhuan untuk menjalani rawat inap atas sakit yang dialaminya.
 
Disela kunjungan menjenguk petugas PTPS, Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika,S.I.K menyampaikan, apresiasi kepada Minta Harahap yang telah bekerja optimal mengawal jalannya proses pemungutan dan perhitungan suara pemilu sebagai tangungjawab tugas yang diamanahkan.
 
Di kegiatan mengejuk tersebut, ia mengatakan, hal ini wujud dari kepedulian Polres kepada para petugas PTPS.
 
“Kami, sudah sepatutnya saling mendukung satu sama lain, di Pemilu 2024 ini. Kita turut mendoakan agar petugas PTPS yang sakit segera sembuh seperti sediakala,” ucap AKBP Diari Astetika di RSUD Sibuhuan.
 
Kapolres mengapresiasi seluruh jajaran petugas pengawas TPS yang telah bekerja maksimal selama proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS.
 
Kapolres berharap petugas tersebut cepat sembuh dan tetap semangat, agar dapat beraktivitas kembali seperti biasa.
 
Hal senada dengan Kapolres, Ketua KPU Palas, Indra Alamsyah.
 
Tampak ikut menjenguk, Korsek Bawaslu, Erwinsyah, Ketua Panwaslu Kecamatan  Barumun Tengah dan Ketua Panwaslu Kecamatan Ulu Barumun dan anggota serta sejumlah staf Bawaslu.