PALAS - KPU Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar kegiatan perpisahan akhir masa jabatan Komisioner KPU priode 2019-2024. Kegiatan perpisahan tersebut berlangsung penuh haru dan sederhana. Dihadiri seluruh staf KPU dan honorer KPU ,di sekretariat KPU Palas, Jalan Listrik Sibuhuan, Selasa (20/2/2024).
 
Acara perpisahan ini dihadiri Ketua KPU, Indra Syahbana Nasution dan Komisioner KPU, Amran Pulungan dan Abdul Muluk.
 
Perwakilan Kasubag SDM KPU Palas, Romy menyampaikan kesan dan kesan, dibawah kepemimpinan Ketua KPU,Indra Syahbana selama dua periode, pihaknya banyak mendapat pengetahuan yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja.
 
Selain itu, kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini tidak terlepas dari bimbingan ketua dan komisioner yang selalu merangkul semua stakeholder sebagai keluarga yang harus saling menghormati satu dan lainnya.
 
"Kami semua bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam kegiatan tahapan pemilu tidak terlepas dari motivasi dan dedikasi yang diberikan lima komisioner KPU untuk tetap komitmen dalam bekerja sebagai amanah yang dipercaya oleh pemerintah dan negara," tuturnya dengan mata berkaca - kaca.
 
Menimpali penuturan Kasubag SDM KPU, Bagian Keuangan KPU Palas, Ilham juga menyampaikan hal senada.
 
Menurut dia, kepemimpinan Ketua KPU beserta Komisioner, telah mengajari kami semua untuk selalu membangun silaturahmi dengan sesama di lingkungan kerja KPU agar tetap solid dan berkerja dengan baik yang tidak memunculkan pradigma buruk atas kinerja KPU dalam tahapan demokrasi.
 
"Saya bersama rekan -rekan kerja lainnya di lingkungan KPU, memohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam pelaksanaan tugas," ujar Ilham.
 
Ketua KPU Palas, Indra Syahbana Nasution didampingi Komisioner Amran Pulungan dan Abdul Muluk menyampaikan, terima kasih dan mohon maaf kepada seluruh staf dan honorer atas segala kesalahan selama bersama dilingkungan kerja KPU.
 
"Dalam konteks ini, kita bukan berpisah, tetapi konstitusi UU pemilu yang telah memberi kami amanah telah berakhir. Tentu semua proses dan ketentuan yang telah diatur menjadikan kami harus meninggalkan lembaga sebagai pengabdian selama ini," tuturnya. 
 
Ditambahkan, kerjasama yang baik dan solid selama ini menjadikan semakin kuat menuju kesuksesan sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang memiliki komitmen dan integritas yang menjadi catatan terbaik buat semua.
 
"Mengakhir masa tugas kami hari ini, menjadi kebersamaan kita semua, tetapi secara konstitusional sebagai komisioner KPU kami harus mengakhiri masa tugas," katanya.
 
Ia berharap, proses yang telah dilalui bersama untuk mensukseskan semua tahapan pemilu berjalan baik dan lancar sehingga apresiasi buat semua atas pengabdian terbaik untuk lembaga KPU ini.
 
"Siapapun pemimpin KPU kedepan, jalinlah kerjasama yang baik dan jaga kepercayaan masyarakat yang telah memberikan pujian kepada lembaga KPU. Terus pertahankan sistim kinerja yang baik untuk pengabdian kepada negara dan bangsa," tutupnya.