PALAS -  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Barumun Selatan,Kabupaten Padanglawas(Palas) antarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara pilpres dan pileg pemilu 2024 ke pihak KPU Padanglawas(Palas). Hasil perhitungan suara terbuka hasil pemilu untuk Pilpres, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi Sumatera Utara dan DPRD Kabupaten Palas Tahun 2024 telah selesai dihitung ditingkat PPK, Senin(19/2/2024) di Aula kantor Camat Barumun Selatan.

Ketua PPK Barumun Selata, Abdul Aziz Daulay didampingi Sekretaris, Ali Basri Nasution mengatakan, kegiatan regulasi tahapan perhitungan perolehan suara pilpres dan pileg telah selesai dihitung dari 25 TPS dengan baik disaksi oleh para saksi Parpol dan saksi calon legislatif.

"Hasil rekapitulasi perolehan suara pilpres dan pileg dilengkapi dengan C hasil dari 25 TPS telah disegel dengan baik dilima kotak dengan baik," kata Basri.

Ali Basri Nasution menambahkan, hasil perhitungan suara di tingkat PPK Kecamatan Barumun Selatan berjalan tertib dan lancar selama tiga hari sampai selesai secara keseluruhan.

“Hasil pesta demokrasi dari 25 TPS dengan jumlah pemilih 5669 pemilih dengan rincian 2828 pemilih laki - laki dan 2841 pemilih perempuan,telah selesai dihitung dengan baik sesuai hasil dari PPS,"terangnya.

Hadir dikegiatan rekapitulasi hasil perhitungan suara pilpres dan pileg, Kasat Lantas Polres Palas, AKP R.Siregar, Ketua Panwaslu Barumun Selatan, Soleh Tosidi Nasution dan PPS se-Kecamatan Barumun Selatan serta para saksi parpol dan pilpres.