MEDAN — Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sumatera Utara, Paul Baja M Siahaan, mengharapkan bangsa Indonesia bisa mendapatkan pemimpin terbaik sesuai yang diharapkan mayoritas rakyat. Pesan ini disampaikannya usai menyalurkan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 002 Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Rabu 14 Februari 2024, dalam pemilihan Presiden 2024.

"Sebagai warga negara saya merasa senang telah memenuhi hak saya. Semoga yang terbaik bisa menang," ucapnya didampingi istri tercinta, Paulina Basaria Simbolon menjawab wartawan di halaman Rumah Sakit Elisabeth, Medan, sebagai lokasi TPS tersebut.

Sosok yang juga calon legislatif DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara I nomor urut 10 tersebut berharap Pemilu kali ini berjalan damai, sejuk, dan tenang.

"Dan hasilnya bisa menjadi yang terbaik bagi bangsa kita," kata politisi muda PDI Perjuangan tersebut.

Ia juga menilai bahwa tingkat partisipasi Pemilu 2024 ini sangat tinggi, sebagaimana yang dilihatnya di TPS lokasinya memilih.

"Di TPS ini tinggi, soalnya tadi kita nunggunya lama. Sepertinya (tingkat partisipasinya) lebih tinggi dibanding lima tahun yang lalu," kata pengusaha sukses bidang perkebunan tersebut.

Diakuinya ketika di bilik suara cukup kesulitan melipat balik surat suara sehabis mencoblos.

"Ya, cukup berkeringat tadi pas di bilik suara," selorohnya.

Optimis
Di sisi lain, Paul Baja M Siahaan optimis dengan pencapaiannya sebagai salah satu kontestan Pemilu 2024.

Tentu saja, kata dia, bicara soal target suara menginginkan semaksimal mungkin mampu diraih setelah perhitungan oleh Komisi Pemilihan Umum nanti.

"Sebagai caleg, saya tentu berharap dapat mendulang suara sebanyak-banyaknya. Saya rasa semua (kontestan) juga demikian," katanya penuh optimis.

Begitupun untuk target suara pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yang diusung oleh partainya bersama koalisi parpol seperti PPP, Hanura, dan Perindo.

"Harapannya sama, sebanyak-banyaknya suara untuk paslon nomor 3 yang kita usung dan perjuangkan selama ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, di TPS 002 Kelurahan Jati, lokasi memilih Paul Baja M Siahaan beserta istri tersebut, terdapat jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 271 orang. ***