MADINA - Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh, coffee morning bersama wartawan di Pendopo Tantya Sudhirajati Mapolres, Senin (12/2/2023). Coffee morning ini dilaksanakan pasca apel pergeseran pasukan pengamanan pemilu 14 Februari 2024.
 
Ikut serta mendampingi kapolres yakni, Wakapolres Madina Kompol Marluddin, Kasat Intelkam AKP Romi Manik dan Plh Kasi Humas Ipda Bagus Seto.
 
Kapolres Madina mengatakan kegiatan ini untuk lebih dekat dengan pers sekaligus perkenalan diri sebagai Kapolres Madina yang baru.
 
Kapolres Madina berharap para wartawan di Madina baik itu media lokal hingga nasional untuk saling bergandengan tangan dengan Polres Madina sebagai mitra yang terjalin baik dan positif dalam menyampaikan informasi dari instusi kepolisian.
 
"Saya harap pertemuan kita ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Polri dan Pers di Madina," ucap dia. 
 
Kapolres berpendapat, Pers tidak bisa lepas dari institusi Polri. Sebab, peran pers merupakan sangat penting terutama memberikan edukasi bagi masyarakat lewat tulisan maupun siaran video yang ditayangkan sehingga situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan kondusif.
 
"Rekan-rekan wartawan sebagai sosial kontrol buat Polri yang bisa memberikan kritik dan saran. Sampaikan kebaikan walaupun kecil, dan keburukan yang kecil agar dihilangkan," ujarnya. 
 
Kapolres juga mengaku bahwa dia adalah sosok yang dekat dengan pers. Tiga kali jadi Kasat Lantas sejak berkarir di Polri sudah menjadi hal biasa dikelilingi insan pers.
 
"Saya bukan atasan rekan-rekan dan saya juga tidak ada terikat kepada rekan-rekan namun saya membutuhkan bantuan kepada rekan-rekan untuk membantu kami dalam melaksanakan tugas," ucapnya.
 
Ia berharap para wartawan di Madina membantu polisi dalam menciptakan situasi aman menjelang pemilu yang sudah dekat di depan mata.
 
 
"Dua hari lagi hari pemilihan sudah tiba. Untuk itu saya harap peran rekan-rekan sekalian membatu kami agar situasi tercipta aman, damai dan kondusif hingga dinyatakan selesai," imbuhnya. 
 
Sementara itu, wartawan senior, Iskandar Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madina atas undangan bagi rekan-rekan pers di Madina.
I
"Terima kasih pak kapolres atas undangan bagi adik-adik wartawan yang bertugas di Madina. Saya Iskandar Hasibuan adalah wartawan senior yang sudah berusia 62 tahun," ucap Iskandar.
 
Iskandar juga mengaku baru hari ini berjumpa langsung dengan Kapolres Madina yang baru saja bertugas akibat ada tugas lain yang harus diselesaikan.
 
Ia berharap Polres Madina tetap menjaga silaturahmi dengan pers. Misalnya, tidak enggan memberikan keterangan apabila dikonfirmasi wartawan.