PALAS - Sat Binmas Polres Padanglawas(Palas) bersama Pengurus Pemuka Agama Mitra Kamtibmas(PAMK) melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi kamtibmas di Pinpes Nizhomul Hikmah,Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Kegiatan kunjungan silaturahmi Kasat Binmas Polres Palas,AKP Rahmad Saleh Nainggolan,SH bersama personel serta Ketua PAMK Palas,H.Fauzan Hamidy Hasibuan,S.Pd.I, disambut pendiri Pondok Pesantren,H Akbar Gok Martua,S.Pd.I dan Pimpinan Ponpes Nizhomul Hikmah,Dorlan Lolot Nasution,SmOd.I dan para guru pengasuh Ponpes,Kamis(8/2/2024).

Dikegiatan silaturahmi yang dirangkai dengan sosialisasi kamtibmas dan edukasi moral ,wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, berita hoax dan kenakalan remaja serta bullying mendapat sambutan antusias dari para satri dan santriwati.

Kapolres Padanglawas,AKBP Diari Astetika,S.I.K melalui Kasat Binmas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan mengatakan, kunjungan silaturahmi sebagai bentuk hadirnya Polri ditengah masyarakat untuk menberikan rasa aman dan nyaman serta terjalinnya sinegitas dengan masyarakat.

Dikatakan, kegiatan silaturahmi sekaligus edukasi dan sosialisasi kamtibmas serta pemilu damai 2024 ini sebagai bentuk memberi pemahaman kepada pelajar dan pengasuh Ponpes.

"Melalui penyampaian pesan kamtibmas tentang bahaya narkoba, wawasan kebangsaan,berita hoax,bijak dalam bermensos,kenakalan remaja dan bullying,memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi santri dan santriwati untuk meningkatkan wawasan pengetahuan,"terang Kasat Binmas.

Diharapkan, dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positip dilingkungan Ponpes untuk terus meningkatkan kualitas edukasi proses belajar mengajar dalam menempah santri yang berakhlakul karimah.

"Antusias para santri dan santriwati mengikuti kegiatan sosialisasi kamtibmas,membuktikan bahwa pendidikan lingkungan ponpes cukup ketat menerapkan koedisplinan yang harus dipatuhui seluruh santri," tandasnya.

Sebelumnya,kunjungan silaturahmi serupa juga dilakukan oleh personel Sat Binmas Polres Padanglawas(Palas) ke Ponpes Al Muhklisin Sibuhuan.

Kunjungan rombongan Kasat Binmas Polres Palas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan dan Ketua PAMK Polres Palas, H.Fauzan Hamidy Hasibuan,S.Pd.I dan anggota disambut Pimpinan Ponpes, Al Ustad H.Achmad Fauzan Nasution,S,Q,M.Pd.I dan para guru Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan.

Dikegiatan kunjungan silaturahmi sekaligus penyampaian sosialisasi tahapan pemilu damai serta pesan kamtibmas berupa edukasi moral dan wawasan kebangsaan,bahaya narkoba dan kenakalan remaja diikuti ratusan santri dan santriwati di Ponpes tersebut