PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas) mengukukuhkan 1602 orang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Palas dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024. Kegiatan diawali dengan apel pengukuhan Satlinmas Kabupaten Palas menghadapi pemilu serentak, Selasa (6/2/2024) di lapangan Komplek Perkantoran SKPD terpadu Sigalagala Sibuhuan.
 
Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Palas, Agus Saleh Saputra Daulay,SH,MM, Senin (6/2/2024) mengatakan, anggota Satlinmas Pemilu akan ditempatkan penugasannnya di 801 TPS yang ada di Kabupaten Palas dalam pemilu serentak 2024.
 
"Per TPS ditempatkan dua orang anggota Satlinmas untuk 801 TPS yang tersebar di 303 desa ditambah 1 kelurahan meliputi 17 Kecamatan se Kabupaten Palas," terangnya.
 
Kata Agus, tugas dan tanggungjawab Satlinmas, berfungsi sebagai pengaman TPS, mulai dari pencoblos sampai pemungutan dan perhitungan suara pemilu.
 
Ia berharap, kepada anggota Satlinmas dapat bekerja secara optimal pemilu tahun 2024 dengan bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait dalam mensukseskan pemilu.