TAPTENG - Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, meninjau Sungai Pinangsori di Kelurahan Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, Jumat (2/2/2024). Dalam kunjungan ini, ia meminta masyarakat agar tidak melakukan penambangan batu di Sungai Pinangsori ini. Sebab, hal tersebut bisa mengakibatkan longsor di kawasan sekitar. 
 
Ia menyebutkan Sungai Pinangsori ini merupakan kewenangan Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Tapteng sudah menyurati Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dilakukan upaya normalisasi sungai. Karena ini menjadi langkah awal yang harus dilakukan. Jika tidak dikhawatirkan akan terjadi longsor yang mengancam rumah penduduk sekitar. 
 
"Kemudian, langkah selanjutnya yang dilakukan pentingnya membersihkan sungai dalam mengurangi sedimentasi," saran Pj Bupati Tapteng yang hadir didampingi Kepala BPBD Tapteng.
 
Turut hadir dalam peninjauan itu, Camat Pinangsori, Agus Harianto, SSTP, Danramil 04/Pinangsori, Kapten Chb Firman Sitompul, Kapolsek Pinangsori, AKP Kando Hutagalung, SH, MH, serta warga sekitar.