TAPTENG- Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH pimpin Apel Gabungan Netralitas ASN
Kepala PAUD, SD, SMP Negeri/Swasta di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, di Lapangan Sepakbola Pandan, Kamis (1/2/2024).
Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Tapteng, meminta untuk semua pihak turut mensukseskan pemilu di 14 Februari 2024.
 
"Kejadian yang di Badiri itu saya sesalkan sampai Pemilu kalau bisa tak usah buat acara kumpul-kumpul mencurigakan orang, kalau emang mau kumpul ya diundang lah dari Bawaslu biar semua menghilangkan kecurigaan - kecurigaan," kata Pj Bupati Tapteng.
 
Sugeng Riyanta, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini saat Apel Gabungan Netralitas mengenakan baju Pdh Kejaksaan dengan pangkat di pundak bintang satu terlihat gagahnya.
 
"Saya rindu saja dengan baju ini sudah lama tidak saya pakai, saya juga memastikan teman-teman bekerja dengan baik tak perlu takut dengan adanya intimidasi ancaman lainnya. Kalau teman-teman ada yang diprovokasi laporkan sama saya," katanya.
 
Terkait fitnah yang ditujukan kepada Pj Bupati Tapteng di akun media sosial Facebook, Sugeng meminya masyarakat agar tetap sabar jangan terpancing dengan situasi dan tidak perlu melakukan tindakan-tindakan yang tidak perlu yang kemudian kontra produktif.
 
"Kalau fitnah itu dianggap sesuatu yang perlu diluruskan ada salurannya, fitnah itu lewat Facebook kan yah berarti itu menyebar kan berita kebencian, pencemaran nama baik melalui sarana elektronik, ingat sudah ada UU sarana transaksi elektronik pasal 43 ayat 3 kemudian junto pasal 27 ayat 3 itu jelas. Ancaman bagi siapapun menyebarkan berita bohong itu ancaman pidananya 4 tahun apalagi Facebook itu gampang dicari jadi kalau ada yang keberatan gunakan saluran hukum saja," kata Sugeng.
 
Kemudian masih kata pria kelahiran Kulon Progo 4 November 1972 ini, ia bertugas sebagai Pj Bupati memastikan Pemerintah berjalan dengan baik. 
 
"Atas ijin Allah agar berjalan dengan baik, bekerja seperti biasa sehingga suasana akan baik," katanya.
 
 
"Mari jaga kondusifitas masing-masing mari sukseskan Pemilu kedepan dengan baik, caranya datang ke TPS, jangan golput, yang dipilih terserah hati nurani. Kalau itu sudah dilaksanakan, ijin Allah SWT maka Bapak Ibu menjadi tauladan sejati," ungkapnya.