PALAS - Sekda Kabupaten Padanglawas (Palas) Arpan Nasution, S.Sos melepas peserta pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XV, tingkat Kabupaten Palas (Palas) di Kecamatan Ulu Sosa sebagai tuan rumah. Peserta pawai Ta'aruf dan Kapilah dari 17 Kecamatan,dilepas dari halaman lapangan bola Kecamatan Ulu Sosa yang menjadi pusat perhelatan MTQ ke XV Kabupaten Palas tahun 2024,disaksikan ribuan masyarakat tumpah ruah memadati sekitar lokasi,Kamis(1/2/2024).

Peserta pawai Ta'aruf dilepas dari titik start, lapangan bola Kecamatan Ulu Sosa, ditandai dengan mengangkat bendera start oleh Sekda seraya mengucap Basmalah.

Hadir di kegiatan pelepasan pawai Ta'aruf MTQ Kabupaten ke XV, Wakapolres Palas,Kompol Sugianto, Ketua TP PKK Kabupaten Palas,Ny, Hj.Ema Nurul Zarnawi dan pengurus,Kejari Palas,Teuku Herizal,SH,MH,Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan,MA,,Pimpinan Cabang PT Bank Sumut, Indra Syah Edison dan para pimpinan OPD.

Plt. Bupati Palas,drg.H Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH menyampaikan, terimakasih ke peserta pawai dan masyarakat yang begitu antusias menyambut pelaksanaan MTQ tahun ini,

”Pawai Ta'aruf ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pelaksanaan MTQ ke XV tingkat Kabupaten Palas sekaligus menjadi sarana siar agama," kata Plt. Bupati.

Ia berharap, pelaksanaan MTQ berjalan dengan lancar dan dapat mengambil hikmah dari perhelatan kegiatan syiar agama yang menjadi agenda rutin pemerintah.

"Diharapkan,perhelatan MTQ bukan sekedar seremonial atau lomba membaca al qur’an. Tetapi lebih dari itu, sebagai upaya melahirkan generasi muda islami yang berkarakter alquran yang memberikan manfaat ditengah masyarakat untuk membudayakan baca alquran," katanya.

“Mari kita sukseskan perhelatan MTQN ke XV ini dengan tetap menjaga kekondusifan yang aman an nyaman untuk mendorong kemajuan kegiatan keagamaan," harap Plt Bupati.

Di panggung kehormatan menyambut peserta pawai Ta'aruf dan barisan Kapilah Kecamatan,Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si,MH,memberikan uang pembinaan bagi peswrta drum band peserta didik mulai dari tingkat SD sampai SMP sederajat sebagai bentuk perhatian untuk peserta pawai.