INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar rapat koordinasi status tanggap darurat bencana banjir, Rabu (31/1/2024). Rapat ini dihadiri Asisten Pemerintahan & Kesra Setda Kab. Inhu H. Syahrudin, S.Sos, M.T, Wakil Ketua DPRD Inhu Rosman Yatim, Kepala BMKG Metereologi Japura Nengsi Damanik, Perwakilan Forkopimda, Kepala OPD terkait, beserta Camat se Kabupaten Inhu.
 
Syahrudin mengatakan rakor ini merupakan tindak lanjut kondisi banjir terutama pada wilayah yang terdampak langsung pada 11 Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Sementara itu Nengsi Damanik selaku kepala BMKG Meterologi Bandara Japura mengatakan curah hujan di Kabupaten Indragiri Hulu pada bulan Februari diperkirakan masih dalam kondisi menengah ke tinggi, dan akan berangsur surut di bulan Maret.
 
Dari rapat ini, disepakati Pemerintah Kabupaten Inhu akan memperpanjang status tanggap darurat bencana banjir di Kabupaten Indragiri Hulu mengingat kondisi curah hujan yang masih tinggi. Sehingg perlu persiapan penanganan banjir.
 
Syahruddin berharap masing-masing OPD untuk mengumpulkan data-data yang diperlukan, dan camat selalu mengupdate kondisi perkembangan banjir di wilayah masing-masing.