PALAS - PT Permata Hijau Indonesia (PHI) Hutalombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Kabupaten (Palas) salurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Pintu Padang, Kecamatan Ulu Barumun. Bantuan terhadap keluarga korban bencana banjir yang rumahnya rusak diterjang banjir berupa bantuan material bangunan seperti batu bata, pasir serta semen.

Khusus rumahnya yang tergerus terbawa arus banjir diberikan bantuan berupa uang tunai kepada pemiliknya.

Pimpinan Unit Pabrik PT PHI Hutalombang, Ramius,ST didampingi Humas,Anwar Saleh Harahap,SH beserta Tim CSR mengatakan, bantuan kepada korban bencana banjir sebagai bentuk kepedulian sosial kemanusiaan dan empati perusahaan terhadap warga yang tertimpah musibah bencana alam.

"PT PHI tanggap kebencanan bagi korban banjir di Desa Pintu Padang,Kecamatan Ulu Barumun,"tutur Ramius,Rabu(31/1/2024)usai menyerahkan bantuan.

Bantuan berupa material bangunan & uang tunai ini,lanjut Ramius, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga yang rumahnya rusak diterjang banjir beberapa hari lalu agar bisa diperbaiki kembali.

Sementara itu, rumahnya warga yang tergerus dan terbawa arus banjir dapat membeli kebutuhan bangunan dengan bantuan uang tunai tersebut,katanya.

"Bantuan ini diterima langsung oleh pemilik rumah yang rusak diterjang banjir atas nama Mansur,Rahmad dan Awaluddin, warga Desa Pintu Padang,"imbuhnya.

Disaat penyerahan bantuan turut dihadiri,Kepala Desa Pintu Padang,Kecamatan Ulu Barumun, Hasanuddin Daulay dan perangkat desa.

"Kami atas nama pemerintah desa serta warga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT PHI yang peduli dan tanggap korban bencana banjir,"kata Hasanuddin.

Ia menambahkan, kedepan kepedulian PT PHI ini, terus ditingkatkan yang menberi manfaat bagi masyarakat khususnya korban bencana alam.

"Kami mendoakan PT Permata Hijau Indonesia(PHI) Hutalombang, semakin maju dan terus berkembang dan meningkatkan kepedulian sosial ditengah masyarakat," ujar Kepala Desa yang diamini oleh penerima bantuan Mansur, Rahmad dan Awaluddin.

Sebagaimana diketahui, visi perusahaan PT PHI Hutalombang, yakni membangun masa depan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarat. Sementara, misinya yakni memenuhi kebutuhan pelanggan, mengembangkan SDM yang profesional, mengupayakan peningkatan yang bekelanjutan dan mengoptimalkan nilai bagi pemangku kepentingan.