PALAS - KPU Padanglawas (Palas) kunjungi Rutan Klas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut untuk melakukan koordinasi terkait data daftar pemilih tetap (DPT) para warga binaan permasyarakatan (WBP). Kunjungan Ketua KPU Palas,Indra Syahbana Nasution,SH didampingi Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi,Amran Pulungan serta dua staf KPU diterima Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut,Elizama Gori,SH didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan,Rudi Timbul Halomoan Sinaga,SH dan Kasubsi Pengelolaan, diruang kerjanya, Senin(29/1/2024).

"Kunjungan pihak KPU Palas ini, dalam rangka melakukan koordinasi terkait data DPT ) para WBP yang ada di Rutan Klas II B Sibuhuan," kata Elizama Gori.

Selaian melakukan koordinasi,katanya, pihak KPU Palas juga menyerahkan DPT kepada pihak Rutan Klas II Subuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut sesuai data yang disampaikan pihak Rutan.

Sementara itu,Ketua KPU Palas,Indra Syahbana Nasution menjelaskan, 100 orang warga binaan Rutan yang terdaftar di DPT,setelah dilakukan tahapan DPTB,ada 4 orang yang bebas sehingga jumlah menjadi 96 orang.

Setelah kita serahkan sisa yang terdaftar di DPT sebanyak 96 orang lagi,lanjutnya, oleh pihak Rutan Sibuhuan mengembalikan kepihak KPU sebanyak 41 orang lagi,dengan catatan 1 orang meninggal dunia dan ada yang pindah Rutan.

"Sisa warga binaan permasyarakatan(WBP) di Rutan Sibuhuan hanya 55 orang lagi yang terdaftar di DPT. Namun begitu, penambahan DPT akan ada perubahan sampai menjelang minus 7 Pemilu,karena penghuni rutan ada yang bebas dan ada yang masuk baru," pungkasnya.