LHOKSEUMAWE - Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara Letkol Kav Makhyar,ST,MM,MHI, 
memimpin upacara bendera di SMU Negeri 2 Lhokseumawe, Desa Mon geudong, Senin (29/1/2024).
Dalam kesempatan itu Letkol Kav Makhyar mengingatkan anak didik, agar menjadi generasi yang memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh, cerdas, dan bermoral. 
 
“Jadilah generasi yang memiliki wawasan kebangsaan yang Tangguh, cerdas dan bermoral,” jelasnya.
 
Dijelaskan, upacara bendera ini bertujuan untuk memupuk kesadaran bela negara, bukan hanya kegiatan rutinitas setiap Senin, namun juga mengingatkan akan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.
 
 “Tugas kita sebagai pelajar dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia ini dengan cara belajar yang baik, taat pada guru dan taat pada orang tua, hindari pengaruh yang dapat merugikan para siswa siswi sekalian,” ujarnya.
 
Dandim kelahiran Aceh Pidie itu, juga menyampaikan bahwa siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh, cerdas, dan bermoral. Siswa wajib menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga kebhinekaan dan kerukunan antar sesama tanpa membedakan suku, ras, agama, adat dan budaya, khususnya di SMA Negeri 2 Lhokseumawe.
 
Dandim, mengimbau kepada para siswa siswi agar tidak sekali-kali salah dan terpengaruh dalam pergaulan seperti track-trackan, mencuri, narkoba, apalagi sampai perkelahian atau menjadi begal yang saat ini lagi sangat marak disemua daerah.
 
“Disini saya harapkan kepada seluruh siswa untuk menjauhi hal hal yang seperti itu dan jangan sekali kali mencoba melakukannya, pesan saya, persiapkan diri kalian untuk menjadi pemimpin bangsa dimasa mendatang dengan belajar dan mengukir prestasi,” tutur Letkol Mahkyar.
 
Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Lhokseumawe Nur Ak'la S.Pd.,MM., sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0103/Aceh Utara didepan seluruh siswa siswi. Apa yang dilakukan beliau bisa menjadi teladan dengan memberikan wawasan kebangsaan sejak dini dan cinta tanah air bagi anak didik.
 
“Kami sangat mengapresiasi dengan arahan yang disampaikan oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar ST., M.M., M.H.I.,semoga kegiatan ini menjadi salah satu motivasi bagi siswa dan siswi di SMAN 2 Lhokseumawe,” ungkap Nur Ak'la.