INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2023-2027, Sabtu (28/1/2024) malam. Ketua PD KBB Inhu Periode 2023-2027 Bobby Mauliantino, ST. MT beserta pengurus dilantik secara Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) KBB, H. Syamsuddin Utti
 
Ketua PD KBB Inhu, Bobby Mauliantino, ST. MT usai dilantik mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu atas terselenggaranya acara tersebut. 
 
Bobby berharap dengan adanya PD KBB ini menjadi wadah penampung aspirasi serta menjadi wadah sebagai perekat para bubuhan (keluarga) Banjar di Riau. 
 
"Terbentuknya PD KBB Kabupaten Inhu siap menjadi bagian untuk mendukung pemerintah Daerah Kabupaten Inhu dalam membangun Kabupaten Inhu lebih maju dan siap berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan pemerintah daerah selanjutnya," tegas Bobby. 
 
Syamsudin Utti menyebutkan Kabupaten Indragiri Hulu merupakan pengurus terakhir PD KBB ke 12 yang dilantik.
 
"Saya mengucapkan terimakasih atas perhatian dari seluruh warga Banjar di Kabupaten Inhu yang telah hadir malam ini, merupakan bentuk dari kekompakan kita bersama sebagai warga banjar," ujarnya. 
 
Syamsudin juga mengatakan masyarakat Banjar di Riau sudah lama berimigran di tanah Melayu. Terbanyak berdomisili di Kabupaten Inhil dengan berbagai latar belakang sosial. 
 
"Kita tinggal dan latar belakang berbeda. Tapi yang jelas hari ini kita adalah orang Banjar. Bergerak maju dimana pun berada," ujar Syamsudin. 
 
Sementara Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi yang hadir dalam kesempatan ini berharap amanah yang diemban Ketua PD KBB Inhu Bobby Mauliantino dapat emban dengan amanah.
 
"Semoga dapat mengemban tugas dan amanah serta dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab," harapnya. 
 
Rezita juga menyampaikan harapannya setelah adanya kepengurusan Keluarga Banjar di Kabupaten Indragiri Hulu bisa menampilkan tempat makan khas banjar sehingga dapat mengobati rindu bagi keluarga yang berada diperantauan. 
 
Turut hadir dalam kesempatan ini unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Inhu, Pengurus Daerah KBB 12 Kabupaten/Kota se Riau.