MEDAN - Usai melantik anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), jajaran KPU Kota Medan, menanam pohon penghijauan di Medan Polonia. Penanaman pohon yang dihadiri oleh Camat Medan Polonia, Irfan Asardi Siregar beserta Lurah Sukadamai, Ibnu Fahreeza dan Lurah Polonia, Dedy Wahyu Utama dan PPK serta Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru ini dilaksanakan di Jalan DC Barito Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia, Kamis, (25/1/2024).

"Sebagaimana pesan Ketua KPU RI, penanaman pohon ini merupakan bagian dari kontribusi KPU dalam program penghijauan," ujar Komisioner KPU Kota Medan, M Taufiqurahman Munthe usai penanaman pohon di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Medan Polonia.

Dijelaskan Taufiq, karena dalam Pemilu, banyak menggunakan kertas, baik untuk surat suara dan kebutuhan lainnya.

"Nah, itu lah antara lain korelasi dari penanaman pohon yang dilaksanakan oleh KPPS di seluruh Indonesia," jelas Komisioner Bawaslu Kota Medan periode 2018-2023 ini.

Selain di Polonia, penanaman pohon penghijauan ini juga dilakukan jajaran KPU secara serentak di seluruh Kota Medan.

Sebelumnya, 1. 141 anggota KPPS untuk Pemilu 2024 di Kecamatan Medan Polonia resmi dilantik.

Tenaga adhoc ini akan melaksanakan pemungutan suara di 163 TPS yang ada di Kecamatan Medan Polonia.

Selain camat dan lurah, pelantikan KPPS itu juga dihadiri perwakilan Danramil 05/Medan Baru, perwakilan Kapolsek Medan Baru dan Panwaslu Kecamatan Medan Polonia.