INHU - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kecamatan Rengat Barat digelar, Senin (22/01/2024). Kegiatan ini dihadiri Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE, Forkopimda Inhu, anggota DPRD Inhu, para pejabat di lingkup Pemkab Inhu, tokoh masyarakat.
 
Camat Rengat Barat, Lisnar Manaf dalam sambutannya mengatakan pihaknya telah menerima sejumlah usulan yang akan direalisasikan di tahun 2024 ini. 
 
Ia menyebutkan ada 123 usulan yang diajukan dari 17 desa dan 1 kelurahan di Rengat Barat namun yang menjadi prioritas ada 5 usulan.
 
"Lima usulan prioritas kami yaitu rehabilitasi Gapura makam Raja di Desa Kota Lama,  rehabilitasi puskesmas pembantu di desa Tani Makmur, rehabilitasi ruang kelas SD 09 Desa Alang Kepayang, rehabilitasi ruang TK pembina Kecamatan Rengat Barat, dan pembangunan box culvert jalan ke Desa danau tiga," ungkap Lisnar Manaf.
 
Sementara Rezita Meylani Yopi menyebutkan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan ini merupakan forum musyawarah tahunan pemangku kepentingan di Kecamatan untuk mendapat masukan mengenai kegiatan prioritas. 
 
Ia berharap usulan yang didiskusikan dapat menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat di Kecamatan Rengat Barat anggaran di tahun 2024 bertambah menjadi 25,2 M.
 
Dalam kesempatan ini Bupati juga membahas tentang cagar budaya makam raja di Desa Kota Lama yang saat ini sudah menjadi cagar budaya nasional. Artinya untuk pemugaran dan pemeliharaannya sudah bisa berbagi dengan pemerintah pusat.