PALAS - Satu unit mobil Avanza warna hitam dengan BM 1450 QZ, terjun ke dalam jurang di Desa Ulu Aer, Kecamatan Sosopan, Padanglawas (Palas), Kamis (18/1/2024). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Insiden mobil Avanza terjun ke jurang tersebut dibenarkan Kapolsek Sosopan AKP Irmanto SH, Jumat (19/1/2024). 
 
Kapolsek menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada mobil Avanza terjun ke jurang di Desa Ulu Aer Kecamatan Sosopan.
 
Menerima informasi tersebut, Kapolsek bersama personel  langsung bergerak menuju TKP untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.
 
“Setelah sampai di TKP, ternyata benar, satu unit kendaraan roda 4 terjatuh ke jurang, jenis mobil Avanza warna hitam dengan nomor plat BM 1450 QZ," terangnya.
 
Dikatakan, mobil Avanza tersebut, dikendarai Mogi Susena dan seorang penumpang Agung Mahendra.
 
Kata Irmanto, pemilik kendaran mobil Avanza tersebut, Mogi Suseno, pekerjaan wiraswasta, alamat jalan, Jati Dusun VI Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.
 
Sementara temannya, Agung Majendra, pekerjaan wiraswasta, warga Kelurahan Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara.
 
Kronologis jatuhnya mobil Avanza tersebut, kata Kapolsek, kenderaan yang dikemudikan Mogi Suseno datang dari arah Pekanbaru menuju Sibolga. Tetapi tepat di Desa Ulu Aer, Kecamatan Sosopan, mobil tersebut terpinggir, lalu jatuh ke jurang yang berada dikiri badan jalan lintas Desa Ulu Aer.
 
“Beruntung di kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, karena sebelumnya mobil jatuh ke jurang.Supir  dan penumpangnya melompat keluar, dan setelah mobil jatuh ke jurang, mereka  meminta bantuan warga," bebernya.
 
Selanjutnya, kendaraan yang jatuh tersebut dievakuasi menggunakan tali seling ditarik pakai mobil colt diesel roda 6. Mobil Avanza yang terjun ke dalam jurang tersebut, telah  berhasil dievakuasi sekira pukul 14.30 WIB hari ini, tutup AKP Irmanto.