PALAS - Unit Pengelola Teknis (UPT) Samsat Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) memiliki gedung baru untuk pelayanan ke masyarakat yang dilengkapi fasilitas sarana dan prasarana yang serba  modren. Gedung baru UPT Sibuhuan didesain cukup apik dan modern bisa menjadi ikon di Kabupaten Palas yang letaknya di pusat ibukota Sibuhuan, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Barumun.
 
Kepala UPT Samsat Sibuhuan, Aminah Siregar,M.Si, Minggu (14/1/2024) mengatakan, gedung baru ini baru ditempati awal tahun 2024. Fasilitasnya  sudah dilengkapi secara memadai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
"Gedung baru UPT Samsat Sibuhuan ini dibangun dari anggaran dana APBD Provinsi Sumatera Utara," terangnya.
 
Menurut Aminah, gedung baru ini sudah sangat nyaman bagi masyarakat yang mau mengurus pajak kenderaan bermotor karena selain luas gedung baru ini full AC dan dilengkapi dengan sarana yang baik untuk pelayanan secara maksimal.
 
“Pelayanan bagi wajib pajak menjadi prioritas utama,” ujar Aminah.
 
Salah seorang warga Kelurahan Pasar Sibuhuan, Andi Harahap (35) mengatakan, pelayanan pengurus pajak kenderaan di UPT Samsat Sibuhuan ini sangat baik dan nyaman karena dilayani dengan ramah dan cepat.
 
Selain itu lanjut Andi, gedungnya juga nyaman, masyarakat yang antrean untuk mengurus pajak kenderaan juga mendapat pelayanan dengan baik sesuai ketentuan dan aturan.
 
Ia berharap, peningkatan pelayanan yang telah baik ini, terus ditingkatkan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berurusan di UPT Samsat Sibuhuan.