PALAS - Dalam rangka menyemarakan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 tingkat Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas) digelar kegiatan pawai ta'aruf. Peserta pawai ta'aruf diikuti dari kalangan pelajar dan ibu-ibu wirid yasin dan utusan Kafilah dari setiap desa se Kecamatan Sosa.

Pelepasan peserta Pawai Ta,aruf dilepas oleh Kepala KUA Kecamatan Sosa, H.Abdul Rajab Hasibuan, S.Pd didampingi Camat Sosa Asrin Kholid Daulay S.Sos, Kapolsek Sosa Iptu Mulyadi dari Lapang Bola Desa Aek Tinga, Minggu (14/1/2024).

Tampak juga disela pelepasan pawai Ta'aruf Tokoh Masyarakat Parmonangan Hasibuan dan Kepala Desa Aek Tinga, Paisal Akbar dan Alim Ulama.

Camat Sosa, Asrin Kholid Daulay S.Sos mengatakan, jumlah kafilah yang mengikuti kegiatan MTQ sebanyak 456 peserta terdiri dari 175 putra dan 281 putri ditambah 48 orang Dewan Hakim.

"Kegiatan MTQ ke 15 tingkat Kecamatan Sosa berlangsung selama tiga hari mulai 14-16 Januari 2024, bertempat dilokasi lapangan bola Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa," terangnya.

Dikatakan, kegiatan MTQ bukan sekadar ajang perolehan juara bagi kafilah, akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui MTQ Ke-15 tingkat Kecamtan Sosa, mari kita tingkatkan semangat membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-quran, sehingga tercipta masyarakat Kecamatan Sosa yang beriman, bertaqwa, maju dan bermartabat,” katanya.

Camat Sosa juga mengajak, elemen masyarakat untuk menjadikan momen MTQ sebagai wahana untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat.