TAPTENG - Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menghadiri Peresmian Masjid Al Musannif Syariful Hasanah di Kelurahan Sibuluan Raya Kecamatan Pandan, Tapteng, Rabu (10/1/2024). Masjid Al Musannif Syariful Hasanah merupakan Masjid ke-38 yang dibangun Yayasan H. Anif dan dibangun di atas tanah yang diwakafkan Keluarga (Alm) H. Syariful Panggabean. 

Pj Bupati Tapteng Sugeng dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Masjid Al Musannif Syariful Hasanah ini. 

"Kami berterima kasih kepada Yayasan H. Anif, kepada Keluarga (Alm) H. Syariful Panggabean, serta kepada seluruh Panitia Pembangunan Masjid Al-Musannif Syariful Hasanah yang bekerja dengan penuh dedikasi. Membangun Masjid tentu menjadi cita-cita kita bersama untuk kemaslahatan Ummat," katanya

"Saya hadir disini bersama - sama dengan saudara semua sebagai ummat Islam kita bersuka cita atas peresmian Masjid  yang sangat luar biasa ini. Makanya sesuai yang tertulis dalam Alquran dikatakan apabila kita ingin dibangunkan Allah SWT Rumah kita di dalam Surga, maka bangunlah Masjid. Dengan dibangunnya Masjid ini, mari mendirikan sholat ke Masjid, itu yang utama. Sholat adalah sebagai cerminan seorang Muslim, orang yang sholat dengan sungguh-sungguh senantiasa menaburkan kebaikan dalam kehidupan," katanya lagi.

Selanjutnya, Pj Bupati menyampaikan pemilu serentak tahun 2024 sudah dekat dan tahapannya sedang berjalan. Untuk itu, ia mengajak agar semua tidak golput, gunakan hak pilih berdasarkan hati nurani.

"Mari kita ciptakan pemilu yang damai, jujur, dan adil di Kabupaten Tapanuli Tengah sehingga nantinya terpilih para pemimpin yang merakyat dan peduli kepentingan masyarakat," kata Pj Bupati.

Ketua Yayasan H Anif, Musa Rajekshah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Tapteng yang meluangkan waktunya berkenan hadir dalam acara Peresmian Masjid Al Musannif Syariful Hasanah Sibuluan Raya. 

"Kami melakukan pembangunan masjid ini tidak ada kaitannya dengan politik. Yayasan H. Anif melakukan Program Membangun Masjid sewaktu saya masih belum menjabat Wakil Gubernur. Saya juga mengapresiasi kinerja dari Bapak Pj Bupati yang mana beliau bukan berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah tetapi dia terus bekerja untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah," kata Musa.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Tapteng, Wakil Bupati Mandailing Natal, mewakili Forkopimda Tapteng, tokoh nasional Ir. Akbar Tanjung, Ketua MUI Tapteng, Ketua FKPPI Sumatera Utara H Kharuddin Syah Sitorus, SE, ormas keagamaan, organisasi PP, pengurus BKPRMI, pengurus KNPI Tapteng, serta undangan lainnya.