INHU - Polres Inhu melalui Polsek Batang Cenaku bersama Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar sosialisasi dan mengimbau masyarakat agar tidak membunuh satwa yang dilindungi. Sosialisasi yang digelar di Desa Punti Anai, Kecamatan Batang Cenaku, Kamis (4/1/2023) ini menyikapi keresahan masyarakat dengan munculnya harimau Sumatera yang melintas di ruas jalan milik salah satu perusahaan perkebunan di daerah itu.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran menjelaskan kegiatan ini digelar di dua lokasi. Pertama kantor Desa Punti Anai dan ruas jalan milik salah satu perusahaan perkebunan di wilayah itu, kawasan yang kerap terlihat satwa dilindungi, harimau Sumatera.

Sementara Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Edi Dalianto, S.H dalam kesempatan tersebut menyampaikan, saat ini Indonesia sedang menghadapi pelaksanaan pemilu. Dimana, tahapannya sudah dimulai kampanye pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang .

Dimasa-masa kampanye, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat sehingga masyarakat tidak terpengaruh akan hal tersebut. Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat menjaga kondusifitas menjelang Pemilu dan dapat menggunakan hak suara dengan baik. 

Pihaknya berjanji akan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, khususnya penyelenggara pemilu di Kecamatan Batang  Cenaku dan Polsek Batang Cenaku untuk membantu mengawasi dan mengamankan jalannya Pemilu.

Ia juga mengimbau masyarakat, untuk selalu berhati-hati terhadap satwa liar yang buas dan dilindungi, yang melintas di ruas jalan salah satu perusahaan.