BATUBARA - Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama jajaran mengunjungi Kantor Bawaslu Batu Bara yang berada di Jalinsum Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh. Kunjungan perdana AKBP Taufiq semenjak menjabat Kapolres Batu Bara dilakukan untuk membangun sinergitad menjelang pelaksanaan Pemilu 2023.
 
"Kunjungan ini dalam rangka menjalin sinergitas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang saat ini dalam fase kampanye," kata AKBP Taufiq melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu AH Sagala, Kamis (28/12/2023).
 
Kapolres juga menyampaikan bahwa pihak Kepolisian siap membantu Bawaslu Kabupaten Batu Bara dalam mensosialisasikan pengawasan partisipatif kepada masyarakat demi meningkatkan partisipasi Pemilih di Kabupaten Batu Bara. 
 
"Jajaran Polres Batu Bara siap untuk membantu serta mensosialisasikan pengawasan partisfatif masyararak demi meningkatkan pemilih di Batu Bara," ungkapnya.
 
Sementara, Ketua Bawaslu Batu Bara M Amin Lubis mengucapkan terimah kasih atas kunjungan dan kerjasamanya dengan Bawaslu Batu Bara.
 
Dikatakan Amin Lubis, kunjungan Kapolres hari ini dalam rangka menjalin sinergitas, komunikasi dan silaturahmi untuk memastikan pengawasan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Batu Bara. 
 
“Kita akan koordinasi terkait pengawasan tahapan Pemilu kedepan dimana setiap potensi pelanggaran nantinya kita upayakan pencegahan terlebih dahulu dan Sentra Gakumdu tetap mendukung kerja pengawasan di Batu Bara," tegas Amin.