TOBA - Pemerintah Kabupaten Toba menggelar perayaan Oikumene se Kabupaten Toba, di lapangan Komplek Kantor Bupati, Rabu (27/12/2023). Acara ini dihadiri para ASN, perusahaan swasta, organisasi pemuda, utusan/perwakilan gereja dan masyarakat 16 Kecamatan sekabupaten Toba serta para pendeta dan penetua gereja dari berbaga gereja di Kabupaten Toba.
 
Acara ibadah diawali dengan penyalaan lilin oleh pengkhotbah bersama Bupati Toba Poltak Sitorus, Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab Toba, Dandim 0210/TU, Kajari Toba Samosir, Ketua PN Balige, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya,S.H,S.I.K, Kakan Kemenag, Ketua BKAG, ketua panitia Natal dan tokoh masyarakat yang diwakili Ir.Parlin Sianipar.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan Liturgi pertama oleh Bupati Toba bersama wakil Bupati dan para jajaran pejabat pemkab Toba lainnya. disusul liturgi berikutnya yang diisi para camat, staf ahli, asisten, kepala dinas serta para tamu undangan mulai dari perwakilan gereja, tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan swasta dan BUMN serta BUMD, perwakilan organisasi pemuda.
 
Acara juga diisi lagu puji pujian koor dari sejumlah gereja dan koor Pesparawi (PSDC HKBP Balige dan PSP HKBP Balige). Diakhir acara perayaan Natal untuk doa syafaat dibawakan Pastor Hotraja Purba, OFM.Cap.
 
Untuk khotbah perayaan Natal dibawakan Pdt. Dr. Sukanto Limbong Ketua STT HKBP (Sekolah Tonggi Theologia) Pematang Siantar.
 
Acara juga diisi penampilan Fragmen dari GAMKI Kabupaten Toba berikut kata kata sambutan dari ketua panitia Natal, ketua BKAG, tokoh masyarakat, Forkopimda serta Bupati Toba. 
 
Guna memeriahkan dan menyemaraakakan perayaan Natal Oikumene, panitia Natal dengan Ketua Sekda Kab Toba Drs.Augus Sitirus menyelenggarakan berbagai penampilan hiburan serta pengundian nomor undian  door prize dengan berbagai hadiah utama seoerti sepeda, televisi, magicger, blander, dan berbabagi hadiah hiburan menarik lainnya.
 
Tak ketinggalan acara hiburan kembang api yang dilaksanakan Polres Toba turut memeriahkan dan menyemarkkan perayaan Natal Oikumene Pemkab Toba 2024.
 
Bupati Toba menyampaikan agar tetap mengikat dan menjalin semangat kebersamaan didalam persaudaraan yang erat serta dalam persatuan dalam perbedaan atau keberagaman yang dimiliki untuk menjadikan Toba menjadi Unggul dan Bersinar serta menjadikan Toba Batak Naraja.