PALAS - Memeriahkan HUT BRI ke-128, BRI BO Sibuhuan  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar donor darah, Sabtu (16/12/2023). Pemimpin Cabang BRI Branch Office Sibuhuan, Agung Waluyo mengatakan kegiatan donor darah yang diikuti insan Brilian dan keluarga Insan BRilian ini mengumpulkan sekitar 50 kantong darah.

Dikatakan, hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari Insan Brilian dan keluarga insan brilian untuk berbagi pada momen HUT BRI ke 128.

Kata Agung, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Palas. Digelarnya kegiatan donor darah ini juga bertujuan kemanusian karena banyak masyarakat yang membutuhkan darah  dan banyak orang terselamatkan.

Menurut Agung, BRI yang telah berusia lebih dari 1 Abad ini, ingin terus hidup dan tumbuh dalam darah masyarakat di Indonesia,sehingga diharapkan darah dari insan BRIlian dapat hidup di masyarakat hingga masa yang akan datang. 

"Melalui kegiatan donor darah ini, memberi  manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," ujarnya, Kamis (21/12/2023).

Di samping itu,lanjutnya, kegiatan donor darah dinilai  bermanfaat untuk kesehatan bagi para insan BRIlian karena sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta harus mengikuti screening terlebih dahulu. Selain suhu tubuh, peserta donor juga menjalani pemeriksaan tekanan darah.

Ditambahkan, donor darah rutin juga memberi manfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung akibat kandungan zat besi berlebihan dalam tubuh yang juga memicu kolesterol.

“Dengan mengikuti kegiatan donor darah, peserta juga bisa mengurangi jumlah sel darah merah yang berlebihan di dalam tubuh,” katanya.

Agung menambahkan, kegiatan donor darah ini selaras dengan tujuan BRI yaitu menciptakan keberlangsungan hidup yang sehat dan berkelanjutan bagi semua pihak.