PALAS - Upaya mensatbilkan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Padanglawas (Palas) gandeng BPC HIPMI, menggelar pasar murah presisi, di lapangan Merdeka Sibuhuan, Senin (18/12/2023). Selain menstabilkan harga juga meningkatkan geliat ekonomi juga menyonsong pengendalian inflasi dan stabilisasi harga kebutuhan pokok.

Kapolres Padanglawas,AKBP Diari Astetika melalui Wakapolres, Kompol Sugianto, S.Pd mengatakan, digelarnya kegiatan operasi pasar murah presisi sebagai upaya menstabilitaskan harga kebutuhan pokok di tengah melonjaknya harga komiditas bahan pokok dipasaran.

Dikatakan, maayarakat yang berbelanja di pasar murah ini memiliki kesempatan untuk mendapat hadiah door prize dengan harga sembako yang terjangkau dibawah harga pasar.

Kata Wakapolres, kegiatan pasar murah presisi ini sebagai aksi sosial sekaligus upaya pengendalian stabilisasi harga kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Ia menambahkan, antuasias masyarakat yang datang ke lokasi pasar murah presisi diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana pasar murah presisi,Kasat Binmas Polres Palas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan, SH mengatakan, pasar murah presisi ini bertujuan untuk menjamin harga kebutuhan pokok agar tetap stabil, khususnya untuk menjaga ketersediaan pasokan sembako dan lainnya tetap tersedia di pasaran.

Adapun jenis sembako yang disiapkan di pasar murah presisi antara lain, beras ukuran 5 kg dengan harga Rp 50 ribu perkarung,minyak goreng curah dengan harga Rp 13 ribu perkg, ayam potong dengan harga Rp 26 ribu per ekor, telur ayam dengan harga Rp 45 ribu perpapan dan gula pasir dengan harga Rp 15 ribu perkg.

Lanjut Rahmad, digelarnya pasar murah presisi ini dengan harganya relatif lebih murah. Diharapkan bisa semakin mewujudkan sinergitas instansi kepolisian dengan masyarakat dalam menuju Polri yang Presisi.

Pantauan di lokasi, kegiatan pasar murah presisi, diserbu warga masyarakat yang didominasi kaum emak-emak. Masyarakat nampak senang bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.