PALAS - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Padanglawas (Palas) salurkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI ke 160 anak yatim.


Penyaluran bantuan sosial ke anak yatim tersebut berlangsung di Kantor Pos Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin(18/12/2023).

Kadis Sosial Kabupaten Palas, H.Achmad Fauzan Nasution S.Hi, disela monitoring penyaluran bansos mengatakan, setiap anak yatim menerima bantuan sosial sebesar Rp 1.200.000.

Dikatakan, anak yatim yang menerima bantuan sosial berasal dari Kecamatan Barumun, Kecamatan Lubuk Barumun, Kecamatan Barumun Selatan, Kecamatan Ulu Barumun, Kecamatan Sosa, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kecamatan Hutaraja Tinggi dan Kecamatan Sosa Timur.

"Dari 5000-an data anak yatim yang ada di Kabupaten Palas, diusulkan oleh Dinsos untuk mendapatkam bantuan sosial, hanya 160 orang yang disetujui sebagai penerima manfaat," terangnya.

Ditambahkan, bantuan sosial tersebut sebagai bukti hadirnya pemerintah dalam memperhatikan anak yatim didaerah ini.

Kadis Sosial berpesan, kepada anak yatim penerima bansos, agar memanfaatkan bantuan dengan baik untuk keperluan sekolah agar bantuan pemerintah tepat sasaran dan bermanfaat.

“Jangan menyerah dengan keadaan, tetaplah sekolah, karena tidak mustahil orang susah dapat menjadi orang besar dan sukses," ujarnya memotivasi para anak yatim penerima bantuan sosial.

Dikesempatan itu juga Kadis Sosial Palas menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kantor Pos Sibuhuan yang telah memberikan pelayanan baik ke anak yatim penerima bantuan.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Palas, Parlindungan Hasibuan S.Sos didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial H.Munawir Nasution MH menjelaskan, anak yatim penerima bantuan untuk wilayah Eks Sosa akan disalurkan kantor Pos Sosa.

"Bantuan yang diterima setiap anak yatim sebesar Rp 1.200.000,terhitung mulai Juli-Desember 2023 dengan rincian setiap bulan menerima Rp 200.000," timpalnya.