PALAS - Satu unit mobil pribadi merek Inova nomor polisi BH 1577 MC terjun bebas ke aliran sungai, di lokasi jembatan Ujung Batu Sosa, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas), Minggu (17/12/2023).


Mobil pribadi yang dikendarai marga Manulu bersama keluarganya, berangkat dari Provinsi Jambi untuk rencana menuju Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Salah seorang warga disekitar lokasi kejadian, Rasyid Daulay mengatakan, kejadian terjun bebasnya mobil pribadi tersebut berawal dari selisih dengan truk tronton yang datang dari arahan Sibuhuan menuju Sosa.

"Truk tronton lebih dulu melaju memasuki jembatan sehingga pengemudi mobil inova langsung banting stir keberam jalan karena menghindari tabrakan laga kambing," terangnya.

Kata Rasyid, akibatnya mobil pribadi yang dikemudikan Marga Manalu ini, terjun bebas ke dalam aliran sungai sebelah kanan jembatan Ujung Batu Sosa.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,hanya mobil pribadi yang dikemudikan Manalu mengalami ringsek dan harus diderek oleh alat berat Ekskavator untuk evakuasinya," ucapnya.

Ditambahkan, pengemudi mobil Inova bermarga Manalu dan seluruh penumpangnya, kondisi hanya mengalami luka lecet dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.