PALAS - Seorang warga di Kabupaten Padanglawas (Palas) disambar petir saat hujan, ketika bermain Handphone didalam rumahnya, Jumat (15/12/2023) sekira pukul 16.30 WIB. Warga tersebut bernama Eka Rohapni Rangkuti (39) warga Desa Pagaran Silindung, Kecamatan Barumun, disambar petir saat bermaim Handphone 
di dalam rumahnya.

"Korban telah dievakuasi ke RSUD Sibuhuan oleh petugas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Lubuk Barumun," kata seorang warga Ramli Hasibuan.

Ketua PSM Kabupaten Palas, M.Leo Hasibuan, Jumat (15/12/2023) malam  mengatakan, Eka Rohapni tersambar petir saat bermain handphone ketika hujan, telah dievakuasi ke RSUD Sibuhuan untuk mendapatkan penanggan medis.

Dikatakan, mendapat laporan dari warga bahwa ada seorang warga tersambar petir, pekerja sosial masyarakat (PSM) Kecamatan Lubuk Barumun, langsung menuju lokasi kejadian di Desa Pagaran Silindung.

"Warga yang kesambar petir, telah di evakuasi ke RSUD Sibuhuan untuk ditangani secara intensif oleh petugas medis," terangnya.

Ia menjelaskan, sekitar pukul 16.30 WIB, korban sedang bermain Handphone, tiba- tiba suara petir terdengar dan langsung menyambarnya korban.

Korban langsung meletakkan Handphone, kemudian warga berdatangan dan petugas PSM membantu korban untuk dibawa ke RSUD Sibuhuan.

Direktur RSUD Sibuhuan, dr Afandi Siregar mengatakan, saat ini, warga yang tersambar petir, masih dalam perawatan dan penangganan pihak RSUD Sibuhuan.

'Hasil pemeriksaan,kondisi korban stabil dan normal,kemungkinan memgalami sedikit shock saja," ujarnya.

Ditambahkan, korban yang ke sambar petir, saat ini masih ditangani untuk pemeriksaan kesehatannya dan akan  dirawat inap di RSUD Sibuhuan.