PALAS – Kepolisian Resor Padanglawas (Palas) bersama dengan TNI serta  instansi terkait lainnya, ikut berpartisipasi dalam aksi pembersihan sampah di lokasi pusat pasar tradisional Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (14/12/2023). Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika S.I.K melalui Kasihumas Penmas Polres Palas, Bripka Ginda Pohan mengatakan, kegiatan kebersihan sampah di lokasi pusat pasar Sibuhuan merupakan bagian dari upaya karya bhakti untuk memperingati Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2023.

Kegiatan melibatkan relawan lingkungan, personel Polsek, Polres Palas bersama TNI-AD, untuk berpartisipasi dalam aksi pembersihan sampah.

Dikatakan, kegiatan Karya Bhakti ini adalah wujud nyata dari semangat Hari Juang Kartika yang mengajarkan keberanian, kekompakan, dan semangat gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Melalui kerja sama antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat diharapkan, dapat tercipta lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman bagi seluruh warga,” ucap Ginda Pohan.

Kehadiran instansi pemerintah, Dinas Kebersihan serta partisipasi masyarakat setempat, lanjutnya, mencerminkan semangat gotong royong dan kesadaran akan kebersihan lingkungan yang sangat diapresiasi.

Harapannya agar sampah tidak dibuang di sembarang tempat. Apalagi dibuang ke parit atau selokan yang menimbulkan bau yang tidak sedap.

"Mari kita ciptakan pola hidup bersih mulai dari diri sendiri untuk kesehatan kita bersama," pungkasnya.