MEDAN - Gerakan umat muslim atas nama Sumut Bela Palestina mengirimkan total hadiah sebesar Rp1.622.290.000 hasil donasi masyarakat Sumatera Utara yang cinta kepada rakyat Palestina yang kini dilanda perang.
Sebagaimana diketahui, perang antara Palestina dan Zionis Israel saat ini sudah memasuki hari ke 68, di mana tentara pendudukan zionis Israel setiap harinya melakukan pembunuhan dan pembantaian terhadap warga sipil Palestina, baik itu anak-anak, wanita dan para orang tua.

Menurut Ketua Panitia "Sumut For Palestine", H.Affan Lubis, perang di Palestina terus menjadi perhatian dunia. Di mana masyarakat dunia mengecam segala macam tindakan pembantaian dan pembunuhan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap warga sipil Palestina yang bertujuan Genosida Bangsa Palestina, begitu juga di negara Indonesia.

"Bahwa kemudian seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, Tokoh Agama yang terdiri dari berbagai Lintas Agama, Lintas Suku Dan Lintas Kepentingan yang ada di Sumatera Utara dengan Tegas dan kebulatan tekad menyampaikan dukungannya kepada kemerdekaan Palestina dan mengecam pendudukan dan kekejaman Zionis Israel terhadap warga sipil Palestina," ujar Affan, Kamis (14/12/2023).

Sebagai bentuk dukungan terhadap warga sipil Palestina, sambung Affan, pada Minggu 10 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Hak Asasi Manusia, menjadi suatu Gerakan Kemanusiaan yang disebut dengan SUMUT FOR PALESTINE bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Sumatera Utara, MUI Kota Medan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Ormas Islam beserta Komunitas di Sumatera Utara melaksanakan Aksi Kemanusiaan di Halaman Istana Maimoon Kota Medan yang dihadiri oleh Ulama, Umaro, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ribuan masyarakat Sumatera Utara yang tidak hanya dari Kota Medan tapi juga datang dari berbagai daerah seperti dari Kab. Labuhan Batu, Tapanuli Selatan, Langkat, Kota Tebing, dan lain lain.

"Dengan tujuan bersama untuk mengecam pendudukan, pembunuhan dan pembantaian warga sipil Palestina serta mendukung kemerdekaan Palestina,” tegas Affan Lubis.

Dalam aksi kemanusiaan tersebut, kata Affan, telah terkumpul hadiah yang ditransfer sebelum aksi, diserahkan pada waktu aksi dan terkumpul pasca aksi dari berbagai lembaga, komunitas, masjid, majelis taklim maupun perseorangan.

"Sampai hari ini, Kamis 14 Desember 2023
berdasarkan Rek Koran sebesar Rp1,622,290,000,yang telah terkumpul melalui Bank BPD Sumut dengan Rekening No. 61002300000009 An. Majelis Ulama Indonesia Propinsi Sumatera Utara," jelasnya.

Affan juga mengucapkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT atas terlaksananya acara tersebut, dan Kami mengucapkan banyak terima kasih atas hadiah yang diberikan untuk rakyat Gaza-Palestina.

"Semoga Allah menggantikannya yang lebih baik, dan dilimpahkan rezeki yang berlimpah. Tidak lupa juga terima kasih kami kepada sponsor, seluruh pendukung yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Dan kami mohon maaf atas segala kekurangan yang tidak bisa memenuhi harapan masyarakat," ungkapnya.

Berdasarkan pada acara tersebut, SUMUT FOR PALESTINA menyerukan kepada seluruh masyarakat khususnya di Sumatera Utara baik Lintas Agama, Lintas Suku dan Lintas Kepentingan untuk terus memboikot seluruh produk-produk yang dikeluarkan oleh Zionis Israel dan Pendukungnya.

"Meminta kepada seluruh masyarakat khususnya di Sumatera Utara baik itu Lintas Agama, Lintas Suku dan Lintas Kepentingan untuk terus menyampaikan dan atau menshare segala postingan terkait Palestina / JULID FISABILILLAH setiap waktu dan setiap harinya," tegasnya.

Tak hanya itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat di Sumatera Utara untuk terus mengumpulkan hadian untuk Palestina sampai kemudian Palestina Merdeka dan terbebas dari penjajahan Zionis Israel.

"Menyerukan kepada seluruh Masjid-Masjid, Gereja-Gereja, Vihara-Vihara serta Kuil dan Pura yang ada di Sumatera Utara untuk melakukan doa dan meminta perlindungan bagi warga sipil Palestina kepada Tuhan Yang Maha Esa dari kekejaman dan kebrutalan yang dilakukan oleh Zionis Israel," pungkasnya.