JAKARTA - Salah satu bahan pakaian yang pasti dimiliki semua orang adalah jeans atau denim. Tidak cuma nyaman digunakan, material satu ini juga bikin penampilan terlihat lebih menawan. Namun, perawatan jeans perlu diperhatikan dengan baik. Bila tidak, warna jeans mudah pudar dan rusak. Nah, berikut beberapa langkah mencuci jeans memakai mesin biar tidak rusak.

1. Pisahkan dengan pakaian lain dan periksa saku
Sebelum memasukkan celana jeans ke dalam mesin cuci, pastikan untuk memisahkan jeans dengan pakaian berwarna. Selain itu, periksa saku dan resleting celana jeans agar tidak merusak mesin cuci. Kamu bisa menutup resleting dan cek apakah ada barang kecil yang tertinggal di dalam saku, seperti koin atau kunci.

2. Gunakan Deterjen yang Tepat
Setelah itu, masukkan deterjen ke dalam mesin cuci. Pastikan memeriksa penggunaan deterjen supaya hasil cucian lebih bersih.

3. Atur Siklus Mesin Cuci
Berikutnya, pilih siklus pencucian yang sesuai untuk pakaian berat atau jeans. Kamu bisa memakai mode siklus pencucian yang lembut atau halus. Selain itu, gunakan air dingin supaya bisa menjaga serta dan warna jeans.

4. Hindari Memasukkan Banyak Pakaian
Karena material ini cukup berat, pastikan kamu tidak memasukkan terlalu banyak baju di dalam mesin cuci. Soalnya, kalau mesin cuci overload maka dapat mengurangi efisiensi pencucian dan menyebabkan keausan yang lebih cepat.

5. Keringkan dengan Hati-hati
Setelah selesai, angkat celana jeans dari mesin cuci dengan hati-hati. Hindari memeras baju jeans terlalu kuat untuk menghindari deformasi dan kerusakan pada serat kain. Lalu, gantung celana jeans secara alami. Namun, kamu juga bisa mengeringkannya dengan mesin menggunakan pengaturan suhu yang rendah.

Nah, itu dia beberapa langkah mudah saat mencuci pakaian denim. Kamu bisa membeli mesin cuci terbaik hanya di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa. Di sini, kamu juga bisa belanja peralatan elektronik lainnya, seperti AC, kulkas, dan air purifier. Dapatkan penawaran menarik setiap belanja di sini.