JAKARTA - Mantan Kapolrestabes Medan, Brigjen Johnny Edison Isir dipercaya oleh Kapolres, Jendral Listyo Sigit Prabowo menjabat Kapolda Papua Barat. Brigjen Johnny Edison Isir, anak asli Papua pertama yang meraih adhimakayasa atau lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) ini diangkat dalam mutasi sejumlah pejabat tinggi Polri melalu Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2750/XII/KEP./2023, Kamis (7/12/2023).
 
"Alhamdulillah, Halleluya, Puji Tuhan, Astungkara. Kami mengaturkan terima kasih banyak dan apresiasi kepada rekan-rekan Jurnalis terbaik atas dukungan, bimbingan, nasehat dan supportnya kepada kami, sehingga kami mendapat anugerah dan kepercayaan Bapak Kapolri  ditunjuk sebagai Kapolda Papua Barat berdasarkan STR/ 2750/XII/KEP/2023 tgl 7 Desember 2023," tulis Brigjen Johnny Edison Isir lewat pesan Aplikasi WhatsApp.
 
Karenanya, Alumnus Akpol Tahun 1996 yang dikenal dekat dengan Jurnalis ini, tetap meminta dukungan dari berbagai kalangan. 
 
"Kami mohon dukungan dan doa restu semoga berjalan lancar hingga Sertijab serta dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolda Papua Barat tersebut nantinya dengan sungguh-sungguh amanah, memegang teguh tata nilai polri untuk memberikan pengabdian dan dedikasi kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya yang berada di wilayah hukum Papua Barat," jelasnya.
 
Oleh karena itu, eks ajudan Presiden Joko Widodo ini menucap rasa syukur yang tak terhingga.
 
"Kami senantiasa mendoakan semoga kita semua diberikan rahmat, taufik, hidayah serta hikmat makrifat oleh Allah SWT Tuhan YME sejalan dengan talenta kita masing-masing untuk menjadi berkat bagi sesama dan alam semesta. Tuhan memberkati kita semua. Amin," pungkasnya.