BATUBARA - Inspektur Wilayah (Irwil) V mengunjungi Lapas Labuhan Ruku dalam rangka Inspektur wilayah aktif mendengar untuk memberi solusi di lingkungan kantor wilayah Kemenkumham, Selasa (5/12/2023). Kedatangan Irwil V, Pria Wibawa bersama rombongan disambut langsung oleh Kalapas Labuhan Ruku Alexa.

Kalapas Labuhan Ruku Alexa mengucapkan terimahkasih atas kunjungan dari Irwil V Pria Wibawa.

"Semoga dengan penguatan hari ini, seluruh staf dapat mengambil pelajaran dan mengimplementasikannya pada tupoksinya masing-masing," ujar Alexa.

Pada Kesempatan kali ini Irwil V, Pria Wibawa memberikan arahan tentang pentingnya Manajemen Risiko salah satunya tentang Pengendalian gratifikasi. Setiap Unit Kerja harus membuat UPP dimana tugasnya menghimpun Data Laporan Pengaduan.

Selanjutnya, Pria memberikan sosialisasi terkait penetapan Duta Integritas. Menurutnya, integritas harus dimiliki oleh setiap pegawai di Kementerian Hukum dan HAM.

"Integritas ini adalah hal yang sangat mudah diucapkan namun sangat sulit dilakukan. Kita harus berkomitmen menjadikan diri kita pribadi yang mempunyai integritas," tegasnya.

"Tahun depan kita masuk pada tahun politik, Sesuai arahan Sekretaris Jenderal tentang pembinaan dan pengawasan netralitas pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam penyelenggaraan pemilihan umum," ujarnya.

"Saya harapkan seluruh pegawai Lapas Labuhan Ruku Netral dalam pelaksanaan pemilu pada Tahun 2024, tidak memihak kepada salah satu calon," tandasnya.