BATUBARA - Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes menginstruksikan untuk melakukan pengecekan perlengkapan kepada personel polsek jajarannya. Pengecekan dilaksanakan untuk mengontrol perilaku personel sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personel. 
 
"Hari ini dilakukan pemeriksaan anggota 4 Polsek jajaran terkait sikap tampang anggota yakni meliputi aturan penggunaan seragam dinas, atribut, serta kerapihan, kebersihan, dan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas ", kata Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu AH Sagala, Kamis (30/11/23). 
 
Sagala mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran ataupun penyimpangan oleh personil yang dampaknya pada institusi. 
 
"Kegiatan ini rutin dilaksanakan, setiap perilaku anggota dapat terkontrol, dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi. Tentunya akan berpengaruh pada pelayanan kepada masyarakat," jelas Sagala. 
 
Adapun personel Polsek yang dilakukan pengecekan yaitu, personel Polsek Medang Deras, Polsek Lima Puluh, Polsek Indrapura dan Polsek Labuhan Ruku.
 
Pemeriksaan langsung dipimpin langsung Kapolsek masing-masing yang didamping Kanit Propam.
 
Para personel, kata Sagala, diberikan arahan agar melengkapi administrasi data diri dan bagi personel yang memegang senpi genggam agar benar-benar merawat senpi tersebut dan selalu menjaga sikap tampang dan performan pakaian dinas.
 
Terakhir, kepada personil piket jaga diwajibkan merawat dan menjaga senjata laras panjang supaya jangan berkarat, ungkapnya.