PALAS - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padanglawas (Palas) dan BRI BO Sibuhuan berkolaborasi untuk kerjasama layanan jaminan tenaga kerja, berlangsung di Cafe Pondok Jambu Sosa, Kecamatan Sosa. Layanan kerjasama antara BPJS Ketenanagakerjaan dan BRI BO Sibuhuan dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk pembayaran iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan disetiap BRILink. 

Pemimpin Cabang BRI Sibuhuan, Agung Waluyo mengatakan, sinergitas antara BRI dengan BPJS Ketenagakerjaan ini dalam bentuk kerjasama untuk pelayanan pembayaran iuran kepesertaan BPJS Ketenangakerajan oleh masyarakat di seluruh BRILink unit kerja BRI Cabang Sibuhuan.

Dikatakan, pelayanan pembayaran iuran kepesertaan jaminan sosial tenaga kerja, kini telah dapat dibayar melalui BRILink tanpa harus kekantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palas.

"Kerjasama manfaat layanan program jaminan sosial tenaga kerja sebagai dukungan BRI untuk memberikan kemudahan bagi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari sektor informal," katanya, Rabu (29/11/2023).

Diharapkan dengan adanya kerja sama ini akan meningkatkan pelayanan program BPJS Ketenagakerjaan tentang pentingnya perlindungan dari pemerintah.

"BRI melalui Agen BRILink telah menyediakan layanan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerajaan," terangnya.

BRI berkomitmen agar sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dan Bank BRI yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta dapat turut mewujudkan kesejahteraan pekerja melalui perlindungan sosial dari Pemerintah.

Diharapkan, semua agen BRILink ikut menjadi pesera BPJS Ketenagakerjaan karena banyaknya manfaat apabila terjadi risiko.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palas, Wahyudi melalui perwakilannya, Kukuh Adisetyo dan Bucharry Akbar Siregar mengatakan, tujuan dari kolaborasi ini untuk memberikan pemahaman yang mendalam terkait manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

Antara lain, lanjut Kukuh, mengenal fitur pendaftaran dan pembayaran iuran melalui agen BRILink untuk memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kata Kukuh Adisetyo, di pertemuan itu juga dilakukan sosialisasi tentang fitur pendaftaran dan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan dapat melalui agen BRIlink.

Peserta yang mengikuti pertemuan kegiatan kerjsama layanan program BPJS Ketenagakerjaan tersebut, Manager Bisnis Mikro BRI BO Sibuhuan, Mahyudaniel Lubis, Tim BPJS Ketenagakerjaan, Agen BRIlink, dan Tim BRI BO Sibuhuan.