MEDAN - Harian Star melaksanakan anniversary pertama media dengan moto 'berita terpercaya dan mendidik', Selasa (27/11/2023). Selain memotong nasi tumpeng, syukuran anniversary ini turut dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang berada di sekitar lokasi kantor. 
 
Pembina Harian Star, Vivi Ekasari, menerangkan digitalisai media memang sangat cerdas dan efektif tersebar dengan cepat. 
 
Oleh karena itu, dia berharap, media ini bisa terus memberikan informasi terpercaya dan bermanfaat untuk masyarakat. 
 
"Media ini mungkin jalan rakyat untuk menyampaikan kepada pemerintah," terangnya. 
 
 
Sementara itu, Pemimpin Umum Harian Star, Zulham effendi, menjelaskan, kehadiran media ini dimulai pada tanggal 24 November 2022 lalu. Dan ini hadir berkat sumbangsih dan dorongan dari teman-teman.
 
"Namun pada tanggal 27, kita mulai aktif di lapangan, sehingga tanggal 27 itulah kita tetapkan sebagai lahirnya media ini," sebut Zulham. 
 
Meski masih seumur jagung, tambah Zulham, namun Harian Star tetap berkomitmen untuk menjadi media terdepan dalam memberikan informasi. 
 
Di tengah derasnya arus media saat ini, dia juga menyadari begitu banyak tantangan perusahaan yang akan dihadapi. 
 
"Begitupun kami tetap komitmen untuk menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat," sebutnya. 
 
Sebagai media harian, dia juga menekankan peran media sebagai sosial kontrol untuk masyarakat. Hal ini sesuai dengan motto Harian Star menjadi media terdepan dan mendidik serta jauh dari hoax. 
 
"Karena kami sadar, selain menjadi sosial kontrol, kami juga punya tanggung jawab sosial atas informasi yang kami sajikan," kata dia.
 
Oleh karena itu, Zulham berharap, media ini bisa menjadi sumber informasi dan referensi bagi pembaca. 
 
"Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami selama ini," tutupnya.