LABUHANBATU - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Labuhanbatu melakukan patroli cipkon di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara, Minggu (26/11/2023).


Kapolres Labuhanbatu AKBP JAMES H. HUTAJULU, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU PARLANDO NAPITUPULU, SH menjelaskan, kegiatan patroli dipimpin oleh Kabag Ops KOMPOL RAPI PINAKRI, dengan melibatkan Personel gabungan, mulai dari Satgas 1 Preemtif, Satgas 2 Preventif, Satgas 3 Kamseltibcarlantas, Satgas 4 Gakkum, Satgas 5 Humas dan Satgas 6 Banops.

Sebelum melaksanakan patroli, Personel gabungan menggelar apel di Lapangan Apel Polres Labuhanbatu untuk wilayah Kab. Labuhanbatu dan Apel di Polsek Kulauh Hulu untuk wilayah Kab. Labura.

“Pelaksanaan patroli ini merupakan bagian dari persiapan Cooling System jelang tahapan kampanye pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta Calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024 dengan sasaran Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik dan Kantor Partai di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara,” ujar IPTU PARLANDO.

Kepada Personel diingatkan, agar dalam pelaksanaan tugas sesuai SOP dan mempedomani penjabaran tugas sesuai Renops “MANTAP BRATA TOBA 2023 – 2024” Polres Labuhanbatu dan Renpam Tahapan Pendaftaran dan Penetapan Capres/Cawapres Polres Labuhanbatu.

“Untuk kekuatan personel dilibatkan sebanyak 229 personel sesuai Surat Perintah Kapolres Labuhanbatu Nomor : Sprin/12/XI/OPS.1.1.1./2023, tanggal 24 November 2023,” jelasnya.

Kegiatan patroli sebagai langkah konkret dalam menjaga keamanan masyarakat menjelang Pemilu 2024. Bahwa pentingnya kolaborasi antara Kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli ini merupakan upaya Polres Labuhanabtu dalam menciptakan situasi yang kondusif, kami berkomitmen untuk memastikan tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat. Kolaborasi dengan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan ini,” ungkap Kasi Humas.