PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas) secara resmi membuka turnamen sepakbola zona I Piala Bupati Cup III Tahun 2023, di lapangan hijau Sibaganding, Kecamatan Ulu Barumun, Senin (18/11/2023). Turnamen sepakbola Bupati Padanglawas Cup III bertemakan "Junjung Tinggi Sportivitas Untuk Memasyarakat Olahraga" digelar di 3 Zona mencakup zona Eks Barumun, Eks Barumun Tengah dan Eks Sosa.
 
Kegiatan turnamen sepakbola Piala Bupati Cup III berlangsung sekitar 45 hari dengan sistim setengah kompetisi.
 
Pembukaan ditandai dengan tendangan kehormatan oleh Plt Bupati Palas didampingi Sekretaris Daerah, Arpan Nasution, S.Sos dan pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas.
 
Tampak juga hadir, Camat Barumun, Camat Lubuk Barumun, Camat Ulu Barumun dan Camat Barumun Baru dan Kepala Desa Paringgonan serta anggota DPRD Palas.
 
Plt Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, mengatakan, melalui turnamen sepak bola mari kita junjung tinggi sportivitas bertanding yang memberikan kontribusi untuk pembangunan kesehatan.
 
"Turnamen ini juga sebagai salah satu  wadah silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat," ujarnya.
 
Selain itu, katanya, event turnamen sepak bola,bukan hanya sekedar ajang kompetisi dan untuk mengejar prestasi, namun juga bisa dijadikan penggerak roda perekonomian masyarakat.
 
“Mari kita jadikan event olahraga sebagai hiburan dan memasyrakatkan olahraga yang memberi manfaat positif khususnya di kalangan kawula muda," harap Plt Bupati.
 
Selanjutnya, ia menyampaikan, apresiasi kepada panitia Askab PSSI Palas yang telah menggelar turnamen sepakbola Bupati Cup III Tahun 2023.
 
Menurutnya, selain sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat masyarakat, khususnya pemuda dalam olahraga sepak bola, juga sebagai media hiburan bagi masyarakat.
 
Ia juga berpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi.
 
“Seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas di turnamen sepakbola ini," tegasnya.
 
Sebelumnya Ketua Panitia, Afner Susanto Hasibuan mengatakan, turnamen sepakbola ini diikuti 35 club sepakbola dari enam kecamatan yang berada di zona I.
 
Meliputi Kecamatan Ulu Barumun, Lubuk Barumun,Barumun Selatan, Kecamatan Sosopan, Kecamatan Barumun Baru dan Kecamatan Barumun.
 
Sementara itu, Kepala Desa Paringgonan, Irham Alimunandar berharap, turnamen ini berlangsung tanpa zero insiden, sehingga memberikan manfaat positif dalam membangun semangat olahraga di tengah masyarakat.
 
"Turnamen ini menjadi ajang membangkitkan semangat olahraga yang terus digelorakan di tengah masyarakat sebagai kegiatan positif untuk meningkatkan budaya olahraga," tandasnya.
 
Pertandingan diawali eksibisi antara Pemkab Palas dengan Tim Desa Paringgonan dalam memeriahkan gelora olahraga sepakbola.