LABUHANBATU - Dalam rangka menghadapi tahapan Pemilu 2023-2024, Polres Labuhanbatu menggelar kegiatan “Pojok Pemilu” kegiatan ini berlangsung di Aula KPU Kabupaten Labura Jl Serma Gazali Kel Azek Kanopan Kec Kualuh Hulu Kab Labura,  Kamis (16/11/2023). Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu SIK,SH.MH, MIK bersama Wakapolres serta para PJU Polres Labuhanbatu dalam kunjungan ke kantor KPU yang diterima oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara James Ambarita serta para Staf KPU Labura.

Kapolres Labuhanbatu dalam kunjungannya ke KPU Kab Labura menyampaikan dengan hati terbuka agar saling kenal tidak sungkan berkoordinasi hal-hal penting demi kelancaran Pemilu yang akan datang.

"Kegiatan tersebut terlaksana dengan komunikasi yang santai untuk saling bersinergi memecahkan permasalahan bersama agar terciptanya Pemiliiu damai,“ ujar Kapolres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu juga menyampaikan dalam dalam kunjungan pertemuan tersebut, Polres Labuhanbatu siap mendukung dalam pembuatan E-KTP bagi masyarakat yang belum memiliki E-KTP dalam memutahirkan data pemilih oleh KPU berdasarkan data kependudukan serta menetapkan data pemilih sebagai daftar pemilih.

Dalam pertemuan kunjungan tersebut Kapolres Labuhanbatu berharap dalam visi dan misi KPU dalam Pemilu untuk senantiasa menjadi penyelenggara Pemilu serentak yang mandiri dan profesional serta berintegrasi agar menyampaikan semua informasi penyelenggaraan Pemilu kepada masyarakat untuk dipahami.

Adapun dibahas bersama saat kunjungan tersebut kordinasi baik untuk kelancaran Pemilu baik itu Daftar Pemilih, permasalahan di tingkat PPK, tem pemenangan dari parpol yasng belum ada mendaftar ke KPU, petugas pelipatan surat, pendistribusian logistic KPU ke daerah yang sulit dijangkau baik itu dareah pantai bisa dengan menggumakam kapal Polri ataupun milik masyarakat yang akan disewa, dan daerah pegunungan yang harus menggunakan mobil double gerdang atau sepeda motor trail serta daerah perkebunan jalan rusak daerah gambut yang sulit dijangkau karena factor sarana dan prasarana jalan semua hal kendala terbut sejak dini sudah harus dipersiapkan.

"Kegiatan Pojok Pemilu ini diharapkan dapat menjadi wadah memperkuat silahturahmi memperkuat koordinasi dan komunikasi antara Polres Labuhanbatu dengan KPU Labura, sehingga sinergi yang baik dapat terus terjaga untuk menyonsong Pemilu 2023-2024 yang sukses dan bermartabat dalam kelancaran dan kerdamaian," tutur Kapolres.