MEDAN - Walikota Medan, Bobby Nasution melantik dua pejabat tinggi pratama di jajaran Pemko Medan, Rabu (15/11/2023). Kedua pejabat tersebut, Endar Sutan Lubis menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Benny Sinomba Siregar sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
 
Endar Sutan Lubis sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan. Sementara Benny Sinomba menjabat Kepala Bapenda.
 
Pelantikan ini dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.
 
Bobby Nasution berpesan kepada Kepala Bapenda Kota Medan, agar dapat mewujudkan target pendapatan yang telah ditetapkan. 
 
“Saya percaya Pak Endar mampu untuk mengejar target-target yang sudah ditentukan. Intinya, target harus tercapai,” pesannya.
 
Sedangkan kepada Benny, Bobby Nasution meminta melakukan inovasi dan terobosan - terobosan di dunia pendidikan dan memastikan seluruh peserta didik mendapatkan pendidikan yang layak. Sehingga cita-cita mewujudkan Indonesia emas 2045 tercapai. 
 
“Saya titipkan kepada Pak Benny untuk mencapai (Indonesia Emas 2045) itu,” harapnya.
 
Ia juga menekankan kepada kedua pejabat tersebut agar memastikan sumber daya manusia (SDM) bawahannya benar-benar memiliki visi misi membangun Kota Medan, termasuk mewujudkan target-target yang telah ditetapkan.
 
Jika tegasnya kinerja bawahan dianggap kurang pas, sudah dibina namun tidak bisa menyatukan visi misi, agar diusulkan dimutasi kepada BKPSDM Kota Medan. 
 
"Dalam 2 x 24 jam langsung diproses untuk dilakukan pergantian (rotasi). Hal ini dilakukan agar kita semua memiliki visi misi dan tujuan yang sama!,” pungkasnya.