MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelar Safari Natal di Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) El Shaddai, Jalan Pembangunan Kecamatan Medan Selayang, Minggu (12/11/2023). Dalam rangkaian Safari Natal Pemko Medan tersebut, Walikota Medan menginformasikan perkembangan pembangunan yang massif dilakukan saat ini.

Ia menargetkan seluruh proses pembangunan selesai sebelum masa jabatannya sebagai Wali Kota Medan Periode 2021-2024 berakhir.

Bobby mengakui, banyak proyek yang dikerjakan serentak hingga menimbulkan kesan terburu-buru.

Dia mengatakan mempunyai waktu relatif singkat dalam menjalankan tugas sebagai wali kota. Memang, lanjutnya, masa tugas kepala daerah yang dilantik pada 2021 tidak sampai lima tahun.

“Namun, mudah-mudahan seluruh yang kami kerjakan saat ini akan selesai pada 2024. Tahun 2024 itu tahun politik. Saya tidak ingin orang beranggapan, kalau mau pekerjaan selesai pilih Bobby atau kalau mau pembangunan lebih besar pilih Bobby,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Bobby berharap rumah ibadah dapat menjadi salah satu solusi dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di ibu kota Sumatra Utara ini.

Sumut sebutnya, menempati urutan pertama penyalahgunaan narkoba di Indonesia dan Medan berada du urutan pertama di Sumut.

“Ini menrupakan pekerjaan rumah umat beragama, bagaimana rumah ibadah dapat mencegah generasi muda dari jerat penyalahgunaan narkoba. Kalau seluruh rumah ibadah di Medan bergerak bersama, mudah-mudahan kita bisa,” harapnya.

Bobby juga menyebutkan, tahun ini ada 30 gereja yang dikunjungi Tim Safari Natal Pemko Medan. Jumlah ini meningkat 100 persen dibanding tahun lalu yang hanya 15 gereja.

Dalam safari Natal ini, Bobby juga menyerahkan sejumlah bantuan Pemko Medan, antara lain dana bantuan rumah ibadah sebesar Rp50 juta, bantuan sosial sebesar Rp10, akte pendirian koperasi gereja dan satu unik gerobak usaha, satu set meja pimpong, rak buku, dan tanaman hidroponik.

Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan juga menggelar pemeriksaan kesehaan gratis dan pelayanan pengurusan adminduk. Selain itu, gerai pangan murah dan UMKM juga menyemarakkan perhelatan itu.