MEDAN – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Sumatera Utara (Sumut) Hasmirizal Lubis menegaskan, ‘Sumut Hebat’ bukan visi-misi pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Karena visi-misi Pemprov Sumut masih tetap sesuai dengan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023, yang berlaku saat ini.

“Kami sampaikan bahwa Visi dan Misi yang dijalankan selaku Pj Gubernur saat ini sampai dengan 31 Desember 2023 adalah Visi dan Misi yang tertuang dalam Perda Nomor  6 Tahun 2021 tentang perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019-2023,” kata Hasmirizal pada wartawan melalui telepon, Jumat (10/11/2023).

Menurut Hasmirizal, “Sumut Hebat” yang kerap disampaikan Hassanudin hanya merupakan yel-yel penyemangat untuk para aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Sumut. Yel-yel Sumut Hebat yang dimaksud dapat menjadi ciri khas agar ASN terus termotivasi.

“Selain memberi semangat, yel-yel ini dapat menjadi ciri khas agar ASN terus termotivasi dalam menuangkan ide dan kreativitas  mereka dalam membangun Sumut Bermartabat,” kata Hasmirizal.

Kata Hasmirizal, para ASN membutuhkan semangat baru. Oleh sebab itu, yel-yel Sumut Hebat digunakannya di setiap kesempatan dan kegiatan.

“Hari ini, dengan semangat Pj Gubernur, kita butuh semangat yang baru, sehingga kenapa kita butuh membangun yel yel, karena Pak Pj Gubernur ingin mendorong semangat ASN untuk dapat bekerja sama dan berkolaborasi dalam menuangkan ide dan kreativitas serta mampu melahirkan inovasi dalam membangun sumut yang lebih baik,” ujar Hasmirizal. *