INHU - Memperingati Hari Pahlawan Nasional ke 78, Pemerintah Kabupaten Inhu gelar upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Inhu, Jumat (10/11/2023) pagi.


Wakil Bupati Inhu Drs. Junaidi Rachmat, M. Si bertindak selaku inspektur upacara dan diikuti Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu, seluruh ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, serta anggota TNI dan POLRI.

Hari Pahlawan Nasional diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya ini mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Wakil Bupati Inhu menyampaikan bahwa kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara," lanjutnya.

Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kitahadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

"Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita." tutupnya.

Setelah upacara selesai, Wakil Bupati Inhu serta rombongan bertolak ke Taman Makam pahlawan (TMP) Indra Bhakti Pematang Reba untuk menggelar upacara ziarah peringatan Hari Pahlawan Nasional.