LANGKAT - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH membuka turnamen volly antar pelajar SMA/SMK Negeri dan Swasta sederajat se Kabupaten Langkat, Selasa (7/11/2023). Turnamen yang dibuka Plt Bupati Langkat ini diikuti 40 Tim yang terdiri dari 32 Tim Putra dan 8 Tim Putri untuk memperebutkan piala Kacab Disdik wilayah II Sumut.  
 
Ketua PBVSI Langkat Agus Salim berharap dengan turnamen ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang bertalenta serta membawa nama Langkat di tingkat nasional bahkan internasional. 
 
Anggota DPR RI Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin mengucapkan selamat bertanding. 
 
Ia berharap para peserta bisa menjadi pemain timnas dan makin banyak sahabat-sahabatnya, namun tidak terlepas melupakan pelajaran yang merupakan kewajiban sebagai pelajar. 
 
Kacabdisdik Wilayah II Sumatera Utara H. Saiful Bahri, S. sos, M.SP mengatakan pihaknya melakukan terobosan pembinaan di usia dini, untuk menjadi atlet Volly dengan tetap berlatih untuk mencapai yang diinginkan. 
 
"Namun saya juga berpesan olahraga ini jangan samapi menurunkan prestasi pelajaran di sekolah, karena atlet tidak ada yang tidak pintar, prestasi olahraga harus seimbang dengan prestasi pelajaran.
 
Motivasi yang tinggi serta mempunyai mental dalam bertanding sangat diperlukan, namun di balik semua itu kita harus menerapkan jiwa sportivitas di diri kita," ujarnya. 
 
Sementara Afandin SH mengapresiasi kegiatan ini. 
 
"Saya dulu juga pemain volly tingkat kampung,dan dari turnamen kampung itu saya mempunya sahabat dia dulunya hanya pemain kampung namun beliau juga bisa membuktikan dan menjadi pemain terbaik di sumatera Utara pada eranya," ujarnya.